Valentino Rossi: Saya Tidak Tahu Persis Apa yang Terjadi pada Pengaturan Motor

Valentino Rossi: Saya Tidak Tahu Persis Apa yang Terjadi pada Pengaturan Motor

Valentino Rossi melanjutkan karirnya di ajang MotoGP 2021 dengan bergabung bersama tim Petronas Yamaha. Di tim tersebut, ia turut membawa beberapa kru, salah satunya adalah David Munoz yang merupakan kepala kru Rossi sejak tahun lalu. Sebelum bersama Munoz di 2020, Rossi lebih dulu bekerjasama dengan Silvano Galbusera.

Kedua orang tersebut, Munoz dan Galbusera disebut Rossi memiliki perbedaan cara kerja. Bersama Galbusera, Rossi menilai jika dirinya lebih banyak tahu tentang pengaturan motornya. Akan tetapi, hal tersebut tak terjadi saat ia bersama Munoz.

   Baca Juga: Tampil Modern dan Agresif, Benelli Rilis Tornado 302R

"Saya tidak tahu (terkait banyak ubahan pada motor). Kami telah berbicara dengan David tentang subjek ini. Cara kerja David sedikit berubah dibandingkan dengan Galbi (Galbusera). Dengan Galbi kami benar-benar melihat data bersama-sama dan juga pada apa yang dilakukan pembalap Yamaha lainnya. Saya tahu lebih banyak tentang set-up," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

Sementara itu bersama Munoz, Rossi menyebut jika dirinya diminta untuk berkonsentrasi pada mengemudi. Sehingga, ia mengaku tak tahu banyak mengenai pengaturan motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Belakangan, Rossi juga kerap kesulitan dengan ban yang digunakannya, namun ia tak mau menyalahkan ban Michelin atas kejadian tersebut.

   Baca Juga: Komparasi Fitur dan Spek Mesin Honda CB150R 2021 vs Yamaha Vixion, Mending Mana?

"David berkata kepada saya: 'Kamu lebih berkonsentrasi pada mengemudi.' Karena cara kerjanya berbeda. Kami mencobanya. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi pada motor saat mengaturnya - atau setidaknya saya kurang tahu tentang hal itu dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi saya tidak berpikir kami akan membuat banyak perubahan. Saya cenderung berpikir bahwa ban ini sangat lembut dan oleh karena itu mungkin memerlukan gaya mengemudi yang sedikit berbeda atau set-up yang berbeda. Mari lihat, kami akan coba perbaiki. Karena pada akhirnya ban itu sama untuk semua orang dan yang lain bisa mengatasinya," jelas Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id