Alex Rins Ungkap Alasan Gabung LCR Honda dan Menolak Ducati

Alex Rins Ungkap Alasan Gabung LCR Honda dan Menolak Ducati

 

Suzuki Ecstar telah memutuskan keluar dari ajang MotoGP di akhir musim ini. Para pembalapnya pun telah resmi bergabung dengan tim lain untuk MotoGP 2023. Salah satunya Alex Rins yang merapat ke LCR Honda.

Rins mengungkapkan banyak yang mempertanyakan keputusannya memilih mengendarai Honda RC213V musim depan. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun belakangan sejumlah pembalap kesulitan menaklukkan motor tersebut. Mereka antara lain adalah Alex Marquez, Pol Espargaro, dan Jorge Lorenzo.

   Baca Juga: BBM Naik, Harga Oli Mesin Motor Juga Ikut Naik?

"Itu tidak akan mudah. Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa saya gila untuk pergi ke sana ketika saya memiliki pilihan lain. Saya tahu, baik Alex Marquez, Pol Espargaro, maupun Jorge Lorenzo bukanlah pembalap yang buruk. Kita lihat saja apa yang bisa saya lakukan," ucap Rins dikutip dari GPOne.

Alex Rins Berambisi Menyalip Poin Fabio Quartararo

Rins mengaku beberapa tawaran dari tim lain datang padanya. Ducati melalui Gresini Racing menjadi salah satunya. Namun, pembalap bernomor 42 itu menolak dan lebih memilih tim satelit Honda. Mengapa?

   Baca Juga: September 2022, Ini Harga Baru Honda PCX 160 dan PCX e:HEV

"Saya bisa saja pergi ke tim Gresini dengan Ducati. Itu tidak terjadi karena pada akhirnya saya menginginkan motor pabrikan dan mereka tidak bisa memberikannya kepada saya. Tim LCR memberikannya kepada saya dan itulah mengapa saya memilih Honda dan bukan Ducati," kata rekan setim Joan Mir tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id