Alasan Shell Tidak Jual BBM RON 90 Setara Pertalite

Alasan Shell Tidak Jual BBM RON 90 Setara Pertalite
Senin, 12 September 2022 15:00
Gemilang Isromi Nuar

Dengan oktan rendah pasti harga jual bahan bakar minyak (BBM) itu juga terbilang murah dan pastinya menjadi incaran para pengendara, khususnya motor. Terbukti seperti Pertalite, merupakan jenis BBM yang saat ini banyak diminati para pengguna kendaraan di Tanah Air.

Namun, Shell Indonesia tidak mengikuti pasar yang menggiurkan ini. "Itu pertimbangan bisnis kami dan kami tidak memfokuskan di RON 90. Walupun kami pernah mencoba mengikuti pasar ini," kata Deputy Country Chair and Vice President Corporate Relations Shell Indonesia, Susi Hutapea di Jakarta, Selasa (6/9).

          Baca Juga: BBM Naik, Harga Oli Mesin Motor Juga Ikut Naik?

Harga Bensin Shell Terbaru SPBU Shell

Shell Indonesia ingin menyediakan BBM ramah lingkungan dan menciptakan Net Zero Emission pada 2060. Perusahaan asal Belanda ini akan menggunakan energi terbarukan dalam mendukung bisnisnya. "Saat ini Shell tidak bermain di segmen BBM subsidi, kami hanya bermain di BBM non-subsidi. Itu pertimbangan komersial bisnis kami," ucap Susi.

       Baca Juga: Efek Mencampur Pertalite dan Pertamax Ketika Mengisi Bensin Motor

Shell

Shell sendiri pernah menjual BBM RON 90 di Indonesia. Namun, kemudian menghapus penjualan BBM yang setara dengan Pertalite milik Pertamina itu sejak 1 Januari 2022. Saat ini, Shell menjual BBM dengan RON 92 ke atas seperti Shell Super, Shell V-Power, Shell V-Power Nitro+ serta Shell Diesel. Sementara, PT Pertamina mencatat penyaluran BBM subsidi jenis pertalite dengan RON 90 telah mencapai 16,8 juta kiloliter (kl) hingga Juli 2022.

Berikut daftar lengkap harga BBM Shell pada September:

Shell Super RON 92: Rp 15.420-15.750 per liter.

Shell V-Power RON 95: Rp 16.130-16.470 per liter.

Shell V-Power Nitro+ RON 98: Rp 16.150 per liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.