Aprilia Racing Buka Peluang Bentuk Tim Satelit di MotoGP 2023

Aprilia Racing Buka Peluang Bentuk Tim Satelit di MotoGP 2023

 

Aprilia Racing membuka peluang terkait pembentukan tim satelit di ajang MotoGP 2023. Kabar ini beredar menyusul rumor kepergian Suzuki dari ajang balap MotoGP di akhir musim ini. Massimo Rivola selaku CEO Aprilia mengatakan tak menutup kemungkinan untuk memiliki tim satelit.

Rivola menilai kehadiran tim satelit bisa membantu untuk perkembangan tim di masa depan, mulai dari motor, pembalap, dan para insinyur. Oleh sebab itu, jika ada kesempatan, ia mengaku tertarik membentuk tim yang disebutnya sebagai semacam 'tim junior' tersebut.

   Baca Juga: Siap Dikoleksi! Berikut Harga Baru Honda CT125, Super Cub C125, Monkey

"Untuk tim satelit, kami membutuhkan kondisi kemitraan dan tenggat waktu yang agak ketat, tetapi kami dapat melakukannya. Kalau ada kemungkinan kenapa tidak, tentu membantu untuk berkembang. Yang kami cari, jika ada kesempatan, itu adalah memiliki semacam "Tim Junior", tim yang dapat bekerja bersama kami untuk mengembangkan motor dan meningkatkan pengendara serta insinyur," ujar Rivola dikutip dari PaddockGP.

Aleix Espargaro

"Jika ada kesempatan, kami tertarik dan syarat lainnya adalah jika kami melakukannya, kami harus segera bertindak untuk menemukan tim ini siap menjadi tim junior karena tujuannya adalah untuk membangun tim bersama, bukan hanya untuk menjual motor. Kami tidak ingin menjual motor, tetapi tumbuh dan berkembang sebagai tim resmi," jelas Rivola.

   Baca Juga: Hasil Tes Akselerasi Benelli Panarea, Seberapa Kencang?

Di sisi lain, Rivola nampaknya masih bakal mempertahankan line-up pembalap yang kini berada di tim Aprilia Racing. Selain itu, ia pun berharap dapat meraih hasil maksimal di penghujung musim 2022 nanti.

"Kami bagus seperti itu. Aleix Espargaro menyebut Aprilia sebagai keluarganya, begitu juga kami. Kami terlihat hebat seperti ini. Maverick Vinales akan tumbuh, dia adalah talenta besar. Ini juga berlaku untuk Lorenzo Savadori. Kita tidak boleh memiliki harapan yang salah tentang kejuaraan. Kami harus pergi ke setiap Grand Prix dengan keyakinan bahwa kami melakukan yang terbaik, yang sekarang menempatkan motor di lima besar setiap balapan. Kemudian pada akhir tahun kita akan melihat di mana kita berada," ucap Rivola.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id