Bagnaia: Jika Ingin Memenangkan Gelar, Saya Harus Lakukan Hal Ini

Bagnaia: Jika Ingin Memenangkan Gelar, Saya Harus Lakukan Hal Ini
Minggu, 17 Juli 2022 16:45
Thio Pahlevi

Francesco Bagnaia masih berada di jalur persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo tersebut kini berada di urutan ke-4 klasemen berbekal 106 poin. Ia terpaut 66 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak.

Persaingan merebut gelar juara dunia pun masih terbuka lebar bagi Bagnaia jelang dimulainya paruh kedua musim ini. Rider bernomor 63 itu belakangan telah menyadari keunggulan lawannya. Oleh sebab itu, ia mengaku ingin meniru beberapa hal positif seperti yang dimiliki pesaingnya.

   Baca Juga: Jadi Rumor Sejak 5 Tahun Lalu, BMW G310 RR Akhirnya Meluncur Di India

"Saya percaya bahwa ketulusan itu penting. Dan saya juga berpikir bahwa Fabio adalah pembalap yang lebih lengkap dari saya. Saya bekerja untuk memperbaiki diri. Tapi jelas bahwa saya masih kehilangan sesuatu untuk menjadi penantang gelar 100%. Fabio saat ini adalah satu-satunya pebalap yang begitu konsisten, begitu cepat dan begitu kuat. Jika saya ingin memenangkan gelar, saya harus mengikuti jalan ini," ujar Bagnaia dikutip dari PaddockGP.

Francesco Bagnaia

Di sisi lain, teka-teki nama pembalap yang bakal berduet dengan Bagnaia di tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan masih menjadi tanda tanya. Usai Jack Miller mengumumkan bergabung dengan KTM musim depan, Ducati belum memutuskan siapa yang akan berbagi paddock dengan Bagnaia.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Aprilia SR GT 200, Seberapa Bertenaga?

"Oleh karena itu saya berharap siapa pun yang bergabung dengan tim tahun depan akan segera memahami ini dan tidak memulai perang internal yang tidak akan menghasilkan apa-apa. Kami bertarung di balapan Minggu nanti. Kerja sama dan peningkatan bersama adalah kuncinya, seperti yang kami lakukan saat ini di Ducati," kata Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.