Crash di GP Austria, Joan Mir Alami Patah Pergelangan Kaki

Crash di GP Austria, Joan Mir Alami Patah Pergelangan Kaki
Rabu, 24 Agustus 2022 15:10
Ruslan Abdul Gani

Joan Mir mengalami kecelakaan pada awal balapan GP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu. Kecelakaan tersebut disebabkan karena dirinya kehilangan kendali saat hendak berbelok di tikungan keempat. Lalu, dirinya terlempar dari GSX-RR hingga terjebak di gravel.

Padahal pembalap Suzuki tersebut sudah berhasil naik ke posisi keenam dari urutan kedelapan di grid. “Saya membuat awal yang baik dan bisa mendapatkan beberapa posisi serta menempatkan diri di grup depan. Tapi kemudian di tikungan 4, saya kehilangan bagian belakang saat masuk tikungan dan saya mengalami kecelakaan yang sangat besar. Saya merasa beruntung karena bisa saja jauh lebih buruk dari itu,” kata Joan Mir dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Cari Motor Matic Seharga Rp 18 Jutaan ke Bawah? Berikut Pilihannya

Joan Mir

Akibat kecelakaan tersebut, pemeriksaan awal menunjukkan adanya beberapa fragmen tulang yang patah pada pergelangan kaki Joan Mir. “Saat pemeriksaan awal menunjukkan beberapa fragmen tulang dan patah tulang di pergelangan kaki saya, meski patahnya tidak terlihat besar tetapi pecahannya bisa menjadi masalah,” ujar Mir.

   Baca Juga: Cegah Karat, Berikut Tips Merawat Toolkit pada Motor

Kemudian, Mir menjelaskan akan melakukan pemerikasaan lebih lanjut mengenai kondisi kakinya. "Besok saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan MRI untuk memeriksa ligamen (jaringan yang mengikat tulang pada persendian),” ungkapnya.

Dampaknya, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa melanjutkan balapan dan menjadi DNF keenam Mir dalam sembilan kali balapan. Mengenai klasemen, Mir saat ini berada di posisi ke-12 dengan raihan 77 poin. Sementara rekan setimnya, Alex Rins berada di peringkat 8 klasemen dengan total 92 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.