Cegah Karat, Berikut Tips Merawat Toolkit pada Motor

Cegah Karat, Berikut Tips Merawat Toolkit pada Motor

 

Setiap motor umumnya dilengkapi toolkit untuk mengatasai masalah ringan ketika berkendara sehari-hari. Beberapa toolkit tersebut di antaranya seperti kunci pas, obeng, dan tang. Serupa dengan komponen motor, jajaran toolkit ini juga memerlukan pengecekan serta perawatan agar tetap bekerja optimal.

Novita Sari selaku Brand Marketing Manager Tekiro pun membagikan beberapa tips merawat toolkit harian. Menurutnya, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan cara dibersihkan usai dipakai.

   Baca Juga: Daftar Pilihan dan Harga Lengkap Motor Honda per Agustus 2022

Tekiro Tools

"Pertama, kalau misalkan, saya enggak tahu nih ya karakter orang berbeda-beda. Kalau bisa ketika menggunakan tools, setelah dipakai dibersihkan dulu," ujar Novita saat ditemui OtoRider di ICE BSD, Tangerang dalam ajang GIIAS 2022 beberapa waktu lalu.

Novita menambahkan cara membersihkan toolkit bukan memakai air. Selain itu, perawatan lainnya adalah dengan rutin dicek. Sehingga, toolkit terhindar dari potensi timbulnya karat.

   Baca Juga: Pengunjung GIIAS 2022 Meningkat 30 Persen dari Tahun Sebelumnya

"Bersihkannya itu bukan dengan air ya, tetapi dilap. Kami kan contohnya juga ada cairan kaya Rexco. Itu bisa buat bersihin kan. Jadi kalau misalkan residu dari oli itu kita bersihin, otomatis pada saat disimpan dia juga enggak mudah berkarat. Perawatannya juga harus sering dicek sih," ucap Novita.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id