Cedera Pergelangan Kaki, Joan Mir Absen di MotoGP Misano

Cedera Pergelangan Kaki, Joan Mir Absen di MotoGP Misano
Rabu, 24 Agustus 2022 16:40
Thio Pahlevi

Joan Mir mengalami highside saat menjalani balapan di Austria akhir pekan lalu. Selain gagal finish, pembalap Suzuki Ecstar tersebut juga cedera. Mir mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki kanannya. Ia pun dipastikan absen mengikuti seri MotoGP Misano, Italia yang diadakan pada awal September mendatang.

Kabar terkait kondisi Mir disampaikan oleh Suzuki melalui keterangan resminya. Dalam rilis tersebut, Mir dikabarkan bakal beristirahat selama sekitar 15 hari ke depan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mir mengalami patah tulang kecil di tulang talus pergelangan kaki kanan.

   Baca Juga: Aman di Jalan, Pahami Beda Sudut Pandang Pemotor dan Pengemudi Mobil!

"Dokter Juan Garcias menemukan kerusakan ligamen dan tulang di sisi kanan serta dia merekomendasikan kehati-hatian, menyarankan Mir untuk beristirahat total selama 15 hari ke depan. Ini berarti Joan tidak akan bisa balapan di Misano," tulis keterangan resmi Suzuki.

Joan Mir Sirkuit Mandalika

Meski melewatkan seri Misano, Mir optimistis bakal bisa segera kembali balapan di seri Aragon, Spanyol. Menurutnya, ini adalah musim yang sulit. Namun, pembalap bernomor 36 itu yakin dapat kembali lebih kuat.

   Baca Juga: Pakai Suspensi Upside Down SFF-BP, Honda CB250R Dapat Penyegaran

"Saya ingin berterima kasih pada Dainese dan AGV karena telah melindungi saya dan menghindari cedera yang lebih serius setelah kecelakaan keras yang saya alami pada Minggu. Ini adalah musim yang sulit, tetapi saya yakin bahwa kami akan kembali lebih kuat untuk membawa lebih banyak momen bagus ke tim saya dan kepada Anda semua yang mendukung saya," ucap Mir dikutip dari GPOne.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.