Ditawari Gabung Ducati dan Kembali Balapan, Mengapa Rossi Menolak?

Ditawari Gabung Ducati dan Kembali Balapan, Mengapa Rossi Menolak?
Minggu, 9 Januari 2022 14:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi telah memutuskan pensiun dari ajang balap MotoGP di akhir musim 2021. Mantan rider Petronas Yamaha ini pun sempat ditawari untuk melanjutkan balapan menggunakan motor Ducati bersama tim balapnya. Namun, pembalap bernomor 46 itu menolak dan memilih untuk pensiun.

Usai beberapa waktu menjalani masa pensiun, Rossi pun mengungkapkan alasannya enggan kembali balapan. Ia mengaku ada beberapa alasan dibalik keputusannya tersebut. Sekadar catatan, Rossi pernah bergabung bersama Ducati di musim 2011 dan 2012.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Series, Varian TR Hilang dari Daftar

"Ini akan menjadi ide yang menarik untuk naik di tim MotoGP saya sendiri. Tapi saya akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya, karena alasan yang berbeda. (Pertama) Saya seharusnya mengganti merek. (Kedua) Ini akan menjadi proyek yang masuk akal jika saya bisa merencanakan selama dua tahun atau lebih. Tetapi ketika hanya sekitar satu musim, risikonya lebih besar daripada potensi manfaatnya. Itu sebabnya saya memutuskan untuk tidak melakukannya," jelas Rossi dikutip dari PaddockGP.

Valentino Rossi dan Vittoriano Guareschi

Di sisi lain, Rossi turut berbicara mengenai momen-momen juara dunianya selama berlaga di ajang balap tersebut. The Doctor, julukannya, menyebut tiga momen yang menjadi favoritnya.

    Baca Juga: Cicilan Benelli Panarea, Sebulan Mulai Rp 700 Ribuan

"Saya pikir pertama tahun 2001 ketika saya memenangkan kejuaraan dunia 2-Tak 500 cc terakhir. Kemudian saya harus menyebutkan tahun 2004 ketika saya menjadi juara dunia MotoGP 4-Tak di tahun pertama saya bersama Yamaha. Setelah itu, 2008 masih menonjol. Karena saya sudah tua waktu itu, dan orang bilang waktu saya sudah habis," ujar The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.