Dua Pembalap Indonesia Raih Podium di Ajang ARRC Sepang, Malaysia 2022

Dua Pembalap Indonesia Raih Podium di Ajang ARRC Sepang, Malaysia 2022

 

Pembalap Indonesia, yakni Rheza Danica Ahrens dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang berhasil meraih hasil optimal dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin. Nah, bagaimana keseruan yang ditunjukkan oleh para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini?

   Baca Juga: Tips Dapatkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Gratis, Ini Caranya!

Bergabung di Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza mampu meraih dua podium di kelas Asian Production (AP) 250. Sedangkan, Andi Gilang mengamankan podium kedua pada Race 2 kelas Supersport (SS) 600.

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang, Malaysia

Memulai start dari posisi ke-6 pada Race 1, Rheza bersaing dengan barisan depan dan berhasil meraih podium kedua. Kemudian pada Race 2, pembalap asal Yogyakarta ini mengawali balapan dari urutan ke-9 dan finish di podium ketiga. Kini ia berada di posisi dua klasemen sementara dengan mengantongi 77 poin.

"Saya sedikit tertahan pada awal balap kedua dan butuh beberapa lap untuk bisa masuk pada persaingan 4 besar pembalap terdepan. Setelah itu, saya mencoba untuk terus berusaha mengambil posisi. Sayang sekali, saya tidak berada dalam momentum yang tepat di tikungan terakhir dan finish ke-3. Hasil ini sangat penting buat saya menjaga persaingan juara," ujar Rheza dalam keterangan tertulis.

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang, Malaysia

Di sisi lain, Andi Gilang menutup Race 1 kelas SS600 di posisi kelima. Namun pada Race 2, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini tampil optimal dengan meraih podium kedua. Berbekal hasil tersebut, ia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 60 poin.

   Baca Juga: Jarang Servis Motor? Awas! Begini Dampak Buruknya

"Saya sangat menikmati pertarungan di Race 2 ini. Mendekati lap terakhir, saya mulai melakukan tekanan untuk bisa memimpin balapan beberapa kali bergantian dengan pembalap lainnya. Sampai kemudian di lap akhir, menjadi usaha terakhir saya untuk ambil alih dengan late braking dan beradu cepat saat keluar tikungan terakhir. Pada akhirnya, podium 2 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di putaran Malaysia ini," kata Andi Gilang.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id