Tak Hanya Jakarta, Motor Listrik Yamaha E01 Tersedia Secara Nasional

Tak Hanya Jakarta, Motor Listrik Yamaha E01 Tersedia Secara Nasional
Senin, 30 Mei 2022 10:50
Thio Pahlevi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan produk motor listrik E01 beberapa waktu lalu. Motor listrik ini rencananya bakal menjalani tes pasar di sejumlah negara, salah satunya adalah Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air.

   Baca Juga: Tips Dapatkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Gratis, Ini Caranya!

Menariknya tak hanya fokus di Jakarta, Yamaha bakal memberikan kesempatan bagi masyarakat secara nasional untuk menjajal Yamaha E01 yang tersedia sebanyak 20 unit. Hal ini pun diungkapkan oleh Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation, YRA, & Community PT YIMM.

Motor Listrik Yamaha E01

"Ada 20 unit. Nanti kami akan jelasin lagi, kami akan bagi-bagi kemana. Karena kan semua, nasional kita, akan diberi kesempatan mencoba," ujar Antonius saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta akhir pekan lalu.

Rencananya, konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba Yamaha E01 yang akan dimulai pada semester dua tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha. Motor listrik tersebut dikabarkan bakal tersedia di dealer-dealer flagship Yamaha.

Motor Listrik Yamaha E01

"Ya (disebar ke seluruh Indonesia). Kami akan taruh di flagship atau sentral Yamaha. Kalaupun ada di dealer, mungkin hanya di dealer-dealer yang besar," jelas Antonius.

   Baca Juga: Deretan Fitur Aprilia Tuareg 660 2022, Sudah Punya Cruise Control

Bicara soal performa, Yamaha E01 dibekali fixed-lithium ion battery berkapasitas 4,9 kWh. Berbekal komponen tersebut, motor listrik ini kabarnya mampu menempuh jarak hingga 104 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Yamaha mengklaim tes ini dilakukan secara internal menggunakan unit khusus spesifikasi pasar Jepang dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.