Ducati Yakin Pembalapnya Tak Mudah Tergoda Pindah ke Tim Lain

Ducati Yakin Pembalapnya Tak Mudah Tergoda Pindah ke Tim Lain

 

Pabrikan Italia yakni Ducati kemungkinan akan mengubah susunan pembalap untuk musim MotoGP 2023 mendatang. Ducati yakin para pembalapnya tidak akan mudah tergoda atau berpikir dua kali untuk pindah ke tim lain.

Musim ini, Ducati akan menentukan siapa saja pembalap MotoGP 2023. Jack Miller diperkirakan bakal kehilangan tempatnya di tim pabrik dan kembali ke tim Pramac Racing. Kabarnya kandidat yang akan menggantikan Jack Miller ada dua, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin.

   Baca Juga: Dijual Mulai Rp 33 Jutaan, Intip Spesifikasi Kawasaki W175 Series 2023

Paolo Ciabatti Ducati

Jika dilihat dari prestasi di MotoGP 2022, Bastianini menjadi kandidat terkuat. Hal ini karena pembalap bernomor 23 itu sudah meraih tiga kali kemenangan. Sedangkan Martin, situasinya agak sedikit lebih sulit. Maka itu, manajer Martin terlihat sedang berbicara dengan pihak Honda saat MotoGP Perancis.

“Tidak masalah siapa nantinya yang tidak akan terpilih masuk tim pabrikan, Bastianini atau Martin, pasti akan mempertimbangkan tawaran Ducati sebelum beralih ke tim lain. Saya pikir, pembalap mana pun yang mengendarai Ducati sekarang ini akan berpikir dua kali sebelum pergi ke mana pun," kata Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati dikutip dari Motorsport.

Enea Bastianini, Gresini Racing MotoGP Mandalika 2022

Ciabatti menambahkan bukan hanya karena Desmosedici GP sangat kompetitif, tetapi juga paket secara keseluruhan yang ditawarkan Ducati. Salah satunya seperti dukungan teknis yang diberikan ke semua tim satelit, sulit untuk didapatkan di tim lain. "Itu adalah sesuatu yang menurut saya, para pembalap dan tim sangat menghargainya. Pada sisi lain, menurut saya tidak banyak peluang atau kesempatan bagus yang tersisa di bursa transfer," jelasnya.

   Baca Juga: MXGP Of Indonesia 2022 Akan Berlangsung di Sumbawa pada Juni

“Jelas, kita perlu melihat apa yang akan dilakukan Honda. Rupanya mereka tidak ingin melanjutkan dengan Pol Espargaro dan kemudian apakah Aprilia ingin mengganti pembalapnya, saya rasa tidak,” tambahnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id