Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Ajari Banyak Hal

Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Ajari Banyak Hal

 

Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang difavoritkan meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo tersebut kini bertengger di posisi ke-4 dengan berbekal 106 poin. Bagnaia terpaut 66 poin dari Fabio Quartararo di posisi teratas.

Selain bakat dan latihan keras, sejumlah sosok penting juga berada di balik penampilan impresif Bagnaia. Salah satu sosok yang turut memberikan andil yakni Valentino Rossi. Bagnaia mengaku legenda balap MotoGP itu mengajari banyak hal, satu di antaranya adalah mengelola emosi.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Custom, NIU Gova-03 Cafe Racer

"Ketika saya marah, saya menarik napas dalam-dalam dan mencoba menghilangkan rasa frustasi, Valentino Rossi mengajari saya soal itu," kata Bagnaia dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

Seperti diketahui, Bagnaia merupakan salah satu murid akademi VR46 milik Rossi yang berlaga di kelas utama. Pembalap bernomor 63 itu mengatakan resmi bergabung dengan akademi balap Rossi saat masih berusia 16 tahun.

   Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bedanya Master Rem Tipe Axial dan Radial di Motor

"Saya berusia 16 tahun, saya tidak meiliki orang tua yang menemani saya di sana-sini. Saya harus naik taksi untuk pergi ke gym atau berlatih di Ranch. Akademi membantu saya berkembang pesat. Terima kasih kepada Valentino, saya telah matang dan meingkat di setiap level. Saya mengerti apa yang paling penting bagi saya," ujar Bagnaia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id