Aleix Espargaro Ungkap Kekuatan Fabio Quartararo, Apa Rahasianya?

Aleix Espargaro Ungkap Kekuatan Fabio Quartararo, Apa Rahasianya?

 

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha dan Aleix Espargaro bersama Aprilia Racing bersaing ketat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Quartararo kini memuncaki klasemen dengan berbekal 172 poin. Sementara, Espargaro berada di urutan kedua dengan selisih hanya 21 poin saja.

Paruh kedua MotoGP 2022 pun bakal segera terselenggara pada awal Agustus mendatang. Jelang balapan tersebut, Espargaro mengungkapkan rahasia kekuatan dari Quartararo. Menurutnya, pembalap Yamaha bernomor 20 itu memiliki keunggulan saat tangki motor dalam keadaan penuh.

   Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bedanya Master Rem Tipe Axial dan Radial di Motor

"Saya merasa Fabio adalah pembalap terbaik dengan kondisi tangki penuh. Dia sangat baik dalam hal itu. Dalam kondisi ini, ia bisa melaju dengan sangat cepat. Tetapi, (Francesco) Bagnaia dan saya memiliki sedikit lebih banyak masalah dalam hal ini," kata Espargaro dikutip dari PaddockGP.

Aleix Espargaro

Meski demikian, kondisi trek dan ban depan menjadi salah satu faktor yang juga memiliki peran penting. Dalam beberapa kesempatan, Espargaro mengaku bisa melaju dengan baik saat tangki masih terisi penuh.

   Baca Juga: Pemprov Kota Ini Hapus Biaya Balik Nama Kendaraan Mulai Agustus

"Tapi itu juga tergantung pada trek dan ban depan. Saya sangat bagus dengan ban depan yang keras dipadu tangki penuh. Pada ban medium saya memiliki kesan bahwa motor menutup dengan banyak beban secara sangat cepat," ujar Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id