Gantikan Joan Mir, Petrucci Takjub pada Performa Suzuki GSX-RR

Gantikan Joan Mir, Petrucci Takjub pada Performa Suzuki GSX-RR

 

Danilo Petrucci telah meninggalkan ajang MotoGP sejak penghujung musim 2021 lalu. Mantan pembalap Ducati dan KTM tersebut kini melanjutkan karirnya di ajang MotoAmerica. Namun, rider kelahiran Temi, Italia itu kembali bertarung di ajang MotoGP 2022 tepatnya seri Thailand pada akhir pekan kemarin.

Menunggangi motor Suzuki GSX-RR, Petrucci menggantikan posisi Joan Mir yang menjadi pembalap utama dari tim Suzuki Ecstar tersebut karena tengah cedera.

   Baca Juga: Amankah Pakai Ban Soft Compound Buat Harian?

Momen ini diakui Petrucci memberikan kesan tersendiri. Terutama dengan performa motor dari pabrikan berlambang ‘S’ itu. Ia mengatakan motornya sangat berbeda dari beberapa model yang pernah dikendalikannya di ajang itu.

Danilo Petrucci

“Motor ini sangat berbeda dengan yang saya gunakan beberapa tahun lalu, tak hanya Ducati, tetapi juga KTM. Sangat luar biasa, ketika melaju cepat di tikungan bagian dalam, satu hal yang perlu dipahami, ketika Anda merasa motor ini teralu cepat, namun ia tetap berada di jalurnya,” ujar Petrucci dilansir dari rideapart.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda PCX 160 dan PCX e:HEV per Oktober 2022

Secara konstruksi, mesin yang digunakan oleh Petrucci berkonfigurasi V4, baik pada Ducati Pramac (2015-2018) serta di tim pabrikan (2019-2020). Kemudian, pada 2021 ia bersama tim KTM Tech3 menggunakan mesin berkonfigurasi serupa.

Di Thailand, Petrucci berhasil finish ke-20 dengan selisih waktu 42,5 detik dari posisi terdepan. Padahal ia belum punya pengalaman sedikitpun menunggangi Suzuki GSX-RR.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id