Hadapi MotoGP Catalunya 2022, Di Giannantonio Start di Baris Depan!

Hadapi MotoGP Catalunya 2022, Di Giannantonio Start di Baris Depan!

 

Fabio Di Giannantonio mampu kembali mengamankan posisi start barisan depan di MotoGP Catalunya, Spanyol 2022. Pembalap Gresini Racing yang juga disponsori oleh Federal Oil tersebut bakal memulai balapan dari posisi ke-5. Hasil ini diperolah berkat catatan waktu 1 menit 39,099 detik di sesi kualifikasi pada Sabtu (4/6).

   Baca Juga: Berkenalan dengan Chip Semikonduktor yang Bikin Inden Motor Jadi Lebih Lama

Meski tampil impresif sejak seri MotoGP Italia akhir pekan lalu, Di Giannantonio mengaku tak perlu menunjukkan apapun. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah tetap fokus agar bisa meraih hasil yang semakin baik.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

"Semua berjalan mulus, ubahan sedikit di motor dan kami bisa melakukan dengan baik. Hanya saja kami masih perlu sedikit meningkatkan kecepatan motor, terutama di paruh kedua balapan. Sesi pemanasan nanti akan memberikan kepastian untuk pemilihan ban," kata Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Sementara itu rekan setim Diggia, Enea Bastianini menutup sesi kualifikasi dengan raihan posisi ke-14. Agar bisa bersaing di balapan nanti, ia memiliki strategi untuk memulai start yang bagus serta menyerang sejak awal.

Enea Bastianini

   Baca Juga: Tips Merawat Helm, Kapan Sebaiknya Perlu Dicuci?

"Sangat disayangkan pada lap akhir kualifikasi banyak pembalap berseliweran di depan jelang tikungan tiga, sehingga saya tak bisa menyempurnakan catatan waktu. Motornya kencang, balapan akan berjalan lama sehingga kami bisa berusaha memperbaiki posisi. Kami hanya perlu akselerasi start yang kuat dan strategi menyerang di awal," jelas Bastianini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id