Tips Merawat Helm, Kapan Sebaiknya Perlu Dicuci?

Tips Merawat Helm, Kapan Sebaiknya Perlu Dicuci?
Minggu, 5 Juni 2022 12:55
Thio Pahlevi

Helm menjadi salah satu riding gear yang wajib digunakan saat berkendara motor. Agar tetap nyaman dipakai serta terjaga kualitasnya, helm juga memerlukan sejumlah perawatan. Di antaranya dengan cara rutin dicuci.

   Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Motor Matic, Cek Bagian-Bagian Ini!

Lantas, kapan sebaiknya helm perlu dicuci? Dalam rilis resminya, Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh (Lampung) pun membagikan beberapa tips merawat helm. Helm sendiri dianjurkan dicuci setiap sebulan sekali.

Ilustrasi Helm

Helm yang dipakai setiap hari rentan memunculkan bau yang tak sedap. Oleh sebab itu, disarankan agar rutin mencuci helm setiap satu bulan sekali. Namun, intensitas mencuci helm sekali dalam sebulan bukanlah pedoman yang wajib. Waktu pencucian tersebut tentu bisa disesuaikan dengan rutinitas pemakaian dan kondisi helm Anda.

Jika Anda merasa dalam dua minggu helm sudah sangat bau dan perlu dicuci, maka segeralah mencucinya. Terlebih lagi, saat ini jasa pencucian helm sudah cukup banyak dan mudah ditemukan.

Helm Nolan N-80-8 dan X-Lite X-1005 Modular, Balaclava DeRide

   Baca Juga: Berkenalan dengan Chip Semikonduktor yang Bikin Inden Motor Jadi Lebih Lama

Di sisi lain, mencuci helm tentu tidak bisa sembarangan. Ini karena helm terdiri dari beberapa bagian dengan material yang berbeda-beda. Sehingga, butuh perlakuan khusus pada tiap bagiannya jika Anda menginginkan helm lebih awet.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.