Honda Terinspirasi Desain Aerodinamis Aprilia, Aleix Espargaro Bangga

Honda Terinspirasi Desain Aerodinamis Aprilia, Aleix Espargaro Bangga
Kamis, 15 September 2022 14:30
Ruslan Abdul Gani

Setelah kembalinya Marc Marquez ke lintasan, tim Repsol Honda memberikan inovasi pada motor RC213V saat tes di Misano, italia. Salah satunya ialah paket aerodinamika yang diduga kuat terinspirasi dari motor Aprilia RS-GP22.

Bisa dibilang terinspirasi dari Aprillia, karena bentuk sayap maupun fairing motor Honda RC213V lebih menonjol dengan bentuk lubang udara yang lebih bulat. Inovasi lain yang bisa terlihat ialah bagian belakang atau ekor yang lebih tebal.

Namun, dengan adanya inovasi Honda tersebut, ada kabar bahwa Aprilia merasa kesal karena sudah ditiru. Tetapi bagi pembalap Aprilia, Aleix Espargaro justru bangga karena tandanya Aprilia berhasil mengembangkan motor yang bagus.

Aleix Espargaro

"Merupakan suatu kebanggaan bahwa pabrik sebesar Honda memiliki sayap, fairing, banyak hal yang sangat mirip dengan Aprilia. Sebuah kebanggaan juga untuk semua insinyur di Noale yang melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Aleix dikutip dari Corsedimoto.

Sebenarnya tidak masalah bahwa RC213V mengambil inspirasi dari RS-GP22, prioritasnya adalah untuk kembali sejajar dengan merek MotoGP lainnya sesegera mungkin. Bahkan, dengan biaya harus mempelajari apa yang dilakukan para pesaing. Bagaimanapun, sampai beberapa tahun yang lalu, pabrikan Eropa bisa mengejar pabrikan Jepang.

Seperti contoh Aprilia yang terlihat meningkat pesat pada MotoGP 2022 ini. Hal tersebut tak terlepas berkat teknologi motor dan juga kegigihan dua pembalapnya, Aleix Espargaro serta Maverick Vinales yang mampu unjuk gigi di atas trek dan berhasil beberapa kali naik podium.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.