Jajal Motor Yamaha YZR-M1, Toprak: Berbeda dari R1

Jajal Motor Yamaha YZR-M1, Toprak: Berbeda dari R1
Kamis, 23 Juni 2022 10:20
Thio Pahlevi

Toprak Razgatlioglu mendapat kesempatan menjajal motor Yamaha di ajang MotoGP, YZR-M1. Pembalap Yamaha yang berlaga di World Superbike (WSBK) tersebut mengendarai M1 di Aragon, Spanyol. Melibas sekitar 40 lap, bagaimana komentar Toprak pada motor tunggangan Fabio Quartararo itu?

Dalam sesi pengetesan, Toprak ditemani oleh Cal Crutchlow yang merupakan pembalap tes Yamaha. Toprak mengungkapkan motor YZR-M1 sangat berbeda dari Yamaha R1 yang dipakainya di WSBK.

   Baca Juga: Terungkap! Penyakit yang Sering Terjadi pada Rem Belakang Vespa Matic

"Ini hari pertama saya mengendarai Yamaha M1 MotoGP. Dan sepertinya sangat berbeda dari R1 saya. Lebih banyak tenaga, elektronik berbeda, dan seamless gearbox. Semua ini benar-benar baru bagi saya. Saya belajar lebih banyak di setiap lap karena setelah terbiasa dengan SBK R1 saya, beradaptasi dengan MotoGP tidak semudah itu. Untungnya, saya memiliki Cal Crutchlow, yang banyak membantu saya," kata Toprak dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Monster Energy Yamaha

Toprak mengaku senang dan menikmati momen bisa menjajal beberapa komponen pada YZR-M1. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada Yamaha yang telah memberi kesempatan tersebut.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap TVS XL100, Unggulkan Akomodasi

"Motornya terasa enak, terutama di lintasan lurus, di mana sangat cepat. Dan menarik untuk mencoba rem karbon. Saya sangat menikmati mengendarai motor MotoGP, jadi saya berterima kasih kepada Yamaha karena memberi saya kesempatan ini," ujar Toprak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.