Jalani Tes Jerez, Marc Marquez Fokus pada Aerodinamika Honda RC213V

Jalani Tes Jerez, Marc Marquez Fokus pada Aerodinamika Honda RC213V

 

Rider Repsol Honda, Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang turut serta dalam sesi tes resmi MotoGP di Jerez, Spanyol. Pada sesi ini, pembalap bernomor 93 itu menjajal tiga motor Honda RC213V. Salah satunya menggunakan fairing versi lama yang digunakan di musim 2021.

Marquez sendiri mengaku tengah fokus pada pengembangan sisi aerodinamika Honda RC213V. Dalam sesi tes Senin lalu, rekan setim Pol Espargaro ini finish di urutan ke-15. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37,940 detik.

   Baca Juga: Bedah Spek Suspensi dan Ukuran Ban Kawasaki New KLX230R 2023

"Itu adalah hari yang baik serta penting dan kami dapat mencoba beberapa hal. Seperti biasa, beberapa hal berhasil, yang lain agak mengecewakan. Kami mencoba paket aerodinamis yang berbeda," ujar Marquez dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez Banyak Kecelakaan

Marquez menilai penting untuk memahami bagaimana pengaturan ini bekerja di trek yang lebih pendek dan ketat. Menurutnya, selama sesi tes pramusim hanya melakukan uji coba di trek besar, seperti Sepang, Malaysia dan Mandalika, Indonesia. Selain itu, Marquez juga bertekad guna menemukan basis Honda RC213V yang membuatnya nyaman, alih-alih bagi pembalap Honda lainnya.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Honda Vario 125 dan 160 per Mei 2022

"Kami mampu mengumpulkan banyak informasi, tetapi kami harus terus bekerja. Kami menantikan Le Mans (Prancis-Red). Saya akan mencari arah saya. Saya tidak tahu apakah itu akan baik untuk pembalap Honda lainnya juga, tapi secara pribadi saya tidak peduli. Hal pertama yang harus kita temukan adalah basis yang saya rasa nyaman. Setelah itu ada, kita bisa meningkatkan. Ada tiga hal: pembalap, motor, dan tim. Jika Anda menemukan arah dan stabilitas, Anda harus selalu berada di 5 besar," jelas Marquez.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id