Jelang MotoGP Valencia 2022: Quartararo Siap Tampil Habis-Habisan

Jelang MotoGP Valencia 2022: Quartararo Siap Tampil Habis-Habisan

 

Fabio Quartararo masih berharap bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Bukan tanpa sebab, kini pembalap Monster Energy Yamaha itu berada di posisi ke-2 klasemen sementara, tepat di bawah Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Keduanya memiliki selisih 23 poin.

Guna menjaga asa untuk bisa meraih gelar, Quartararo harus merebut posisi puncak di seri terakhir yang terselenggara di Valencia, Spanyol. Namun, dengan catatan Bagnaia tak mendapatkan poin atau finish di bawah peringkat ke-15.

"Hanya memiliki satu tujuan yaitu kemenangan. Ada banyak pembalap yang bisa berjuang, dan saya akan menikmati seri terakhir," kata Quartararo dikutip dari laman Crash.net.

Fabio Quartararo

Dengan selisih poin tersebut, masih ada harapan bagi Quartararo untuk mengamankan gelar juara. Sebab, jika ia berhasil meraih podium pertama di seri Valencia, maka akan mendapatkan tambahan 25 poin.

Perjuangan Quartararo meraih poin penuh memang tergolong tak mudah. Ini karena Bagnaia tengah dalam performa terbaiknya setelah berhasil finish di peringkat pertama saat seri Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin.

Di balapan Sepang, Quartararo terlihat sangat berambisi untuk naik podium. Meski mengalami cedera jari tangan ketika menjalani sesi kualifikasi, ia berhasil menerobos beberapa pembalap yang berada di depan saat race dimulai.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id