Jorge Lorenzo Bakal Bertahan Di Repsol Honda, Jika...

Jorge Lorenzo Bakal Bertahan Di Repsol Honda, Jika...
Kamis, 13 Januari 2022 06:00
Thio Pahlevi

Jorge Lorenzo menutup karir balap MotoGP-nya pada akhir musim 2019 saat membela Repsol Honda. Di tim tersebut, Lorenzo gagal memberikan penampilan terbaiknya karena cedera. Pembalap yang identik dengan nomor 99 itu pun mengaku bakal menjalani situasi yang berbeda jika tak cedera.

Lorenzo sendiri mengalami cedera akibat kecelakaannya di seri MotoGP Assen, Belanda. Tanpa kecelakaan itu, Lorenzo menyebut dirinya mungkin masih berada di tim Repsol Honda. Namun, cedera ini diakui sempat membuatnya kehilangan motivasi.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Yamaha Aerox 155 per Januari 2022, Ada Kenaikan?

"Tanpa keraguan, tanpa kecelakaan itu saya akan tetap di Honda. Setelah Assen, pensiun menjadi kemungkinan, tetapi saya tidak ingin terburu-buru dan saya menundanya selama mungkin. (Lorenzo mengibaratkan) Gunung yang sangat tinggi dan saya tidak dapat menemukan kesabaran atau motivasi untuk mendakinya," ujar Lorenzo dikutip dari GPOne.

Jorge Lorenzo

Di sisi lain, usia juga disebut memiliki pengaruh terhadap karir balap Lorenzo. Menurutnya, di usia 30 tahun seseorang bakal menjadi lebih berhati-hati.

   Baca Juga: Awal 2022, Honda CBR150R Alami Kenaikan Harga, Ini Daftar Lengkapnya

"Pada usia 30, 31 atau 32 tahun Anda menjadi lebih berhati-hati dan saya perhatikan bahwa, setiap kecelakaan dengan cedera besar seperti batu yang menambah beban mental Anda dari pengalaman negatif yang membuat Anda lebih berhati-hati," jelas Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.