Cara Daftar Balap Jalanan yang Diadakan Polda Metro Jaya di Ancol

Cara Daftar Balap Jalanan yang Diadakan Polda Metro Jaya di Ancol

 

Polda Metro Jaya memang tengah menyiapkan fasilitas untuk para pelaku balap liar. Berita mengenai hal ini sudah banyak dikabarkan dengan menggelar balap jalanan yang legal. Lokasi balapan sendiri akan berlangsung di Jalan Inspeksi Kali Ancol pada 16 Januari mendatang, lantas bagaimana mendaftarnya?

Pendaftaran pembalap bisa dilakukan lewat situs Taman Impian Jaya Ancol di link berikut ini. Dalam situs tersebut, terbuka beberapa kelas, mulai dari bebek 2-tak, bebek 4-tak, sport 4-tak, sport 2-tak, matik 4-tak, Vespa 2-tak, FFA, Sunmori. 

   Baca Juga: Berkenalan dengan Aprilia SR GT yang Mejeng Di Ajang EICMA 2021

Para pembalap yang mendaftar dikenakan biaya sekitar Rp 100 ribu. Harga tersebut sudah termasuk pendaftaran, tiket pengunjung ancol, 1 tiket kendaraan motor pembalap, dan asuransi. Sedangkan untuk penonton dikenakan tiket Rp 25 ribu, parkir mobil Rp 25 ribu, dan motor Rp 15 ribu.

Lintasan Balap Jalanan Ancol

Sebagai tambahan informasi, balap jalanan legal ini akan berlangsung pada 16 Januari mendatang dimulai dari pukul 10.00 WIB. Jalan Inspeksi Kali Ancol memiliki lintasan sepanjang 1,1 kilometer. Namun hanya beberapa bagian saja yang diambil karena sisanya untuk pengereman.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Simak Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha Vixion R

Kabar terakhir sejumlah pihak termasuk Kepolisian dan Ikatan Motor Indonesia sudah melakukan pengetesan lintasan tersebut, Senin (10/1) kemarin. Hasilnya lintasan tersebut tergolong masih kurang rata dan terdapat beberapa benjolan. Hingga saat ini, sejumlah perbaikan masih kerap dilakukan agar menunjang keamanan dalam balap jalanan mendatang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id