Cara Daftar Balap Jalanan yang Diadakan Polda Metro Jaya di Ancol

Cara Daftar Balap Jalanan yang Diadakan Polda Metro Jaya di Ancol
Rabu, 12 Januari 2022 13:00
Brian

Polda Metro Jaya memang tengah menyiapkan fasilitas untuk para pelaku balap liar. Berita mengenai hal ini sudah banyak dikabarkan dengan menggelar balap jalanan yang legal. Lokasi balapan sendiri akan berlangsung di Jalan Inspeksi Kali Ancol pada 16 Januari mendatang, lantas bagaimana mendaftarnya?

Pendaftaran pembalap bisa dilakukan lewat situs Taman Impian Jaya Ancol di link berikut ini. Dalam situs tersebut, terbuka beberapa kelas, mulai dari bebek 2-tak, bebek 4-tak, sport 4-tak, sport 2-tak, matik 4-tak, Vespa 2-tak, FFA, Sunmori. 

   Baca Juga: Berkenalan dengan Aprilia SR GT yang Mejeng Di Ajang EICMA 2021

Para pembalap yang mendaftar dikenakan biaya sekitar Rp 100 ribu. Harga tersebut sudah termasuk pendaftaran, tiket pengunjung ancol, 1 tiket kendaraan motor pembalap, dan asuransi. Sedangkan untuk penonton dikenakan tiket Rp 25 ribu, parkir mobil Rp 25 ribu, dan motor Rp 15 ribu.

Lintasan Balap Jalanan Ancol

Sebagai tambahan informasi, balap jalanan legal ini akan berlangsung pada 16 Januari mendatang dimulai dari pukul 10.00 WIB. Jalan Inspeksi Kali Ancol memiliki lintasan sepanjang 1,1 kilometer. Namun hanya beberapa bagian saja yang diambil karena sisanya untuk pengereman.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Simak Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha Vixion R

Kabar terakhir sejumlah pihak termasuk Kepolisian dan Ikatan Motor Indonesia sudah melakukan pengetesan lintasan tersebut, Senin (10/1) kemarin. Hasilnya lintasan tersebut tergolong masih kurang rata dan terdapat beberapa benjolan. Hingga saat ini, sejumlah perbaikan masih kerap dilakukan agar menunjang keamanan dalam balap jalanan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.