Jorge Martin Yakin Marquez Bisa Melaju Cepat Lagi Usai Cedera

Jorge Martin Yakin Marquez Bisa Melaju Cepat Lagi Usai Cedera
Kamis, 18 Agustus 2022 08:00
Thio Pahlevi

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin belum kembali ke performa terbaik saat menjalani MotoGP musim ini. Padahal, musim lalu Martin berhasil meraih empat podium, satu di antaranya menjadi juara. Kini, ia baru merasakan dua kali podium saja.

Hal tersebut disinyalir disebabkan karena kecelakaan yang dialami Martin musim lalu serta kesulitannya beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP 22. Kecelakaan itu pun diakui Martin membuatnya takut bila terjatuh. Dari cedera yang sempat dideritanya, rider bernomor 89 itu berkaca pada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang belakangan kerap berhadapan dengan cedera.

   Baca Juga: GALERI: Detail Tampilan Segway E200P, Motor Listrik Kencang

"Kami sudah memiliki kesempatan di mana kami bisa bertarung bersama, seperti di Austria atau Silverstone. Pada akhirnya, berada di sana untuk bertarung dengannya berarti level Anda tinggi dan Anda meningkat setiap tahun. Jelas bahwa dia mengalami masa sulit sekarang, tetapi ketika dia bagus, dia memenangkan balapan seperti tahun lalu. Saya pikir dia bisa sangat cepat lagi, dan saya harap bisa bertarung dengan Marc," ujar Martin dikutip dari GPOne.

Jorge Martin dan Johann Zarco, Pramac Ducati MotoGP Mandalika 2022

Selain berbicara soal Marquez, Martin juga mengungkapkan kemungkinan tim yang bakal dibela jika tak bersama Ducati pada MotoGP 2023. Meski demikian, menurutnya berada di tim pabrikan bakal memiliki beberapa keuntungan.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Beri Penawaran Menarik untuk Aprilia dan Moto Guzzi

"Jelas, dari segi citra dan perebutan gelar juara, lebih baik berada di tim pabrikan. Tapi, dari segi materi, itu akan sama. Itu tidak akan memengaruhi saya untuk tetap di Pramac. Saya pikir saya bisa beradaptasi dengan mereka semua (pabrikan lain), tapi mungkin Yamaha atau Honda. Namun, seperti yang saya katakan, itu bukan sesuatu yang saya pikirkan sekarang," ucap Martin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.