Lorenzo Ingatkan Marquez Tentang Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan

Lorenzo Ingatkan Marquez Tentang Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan
Selasa, 19 April 2022 14:00
Ruslan Abdul Gani

Jorge Lorenzo mengakhiri karir MotoGP pada penghujung 2019 setelah musim yang sulit di Honda dan ditaburi cedera. Kondisi sulit ini serupa seperti yang terjadi pada Marc Marquez yang banyak absen di dua seri MotoGP 2022 akibat kecelakaan fatal dan mengalami cedera.

Pada musim ini, Marquez terjatuh saat sesi latihan bebas di MotoGP Mandalika. Insiden tersebut membuatnya mengalami gegar otak ringan dan terpaksa absen pada seri tersebut. Akibat kejadian itu, penyakit diplopia atau penglihatan gandanya kambuh lagi, sehingga dia harus absen di MotoGP Argentina.

   Baca Juga: Daftar Harga Terkini Line-Up Royal Enfield (April 2022)

Marc Marquez Banyak Kecelakaan

Marquez baru kembali balapan pada MotoGP Amerika dan membuktikan kinerja di Sirkuit Austin luar biasa. Mengawali start dari posisi 9, Marquez mengalami masalah teknis saat balapan baru saja dimulai. Alhasil, posisi pembalap bernomor 93 itu langsung merosot ke urutan terakhir. Perlahan namun pasti, rider Repsol Honda ini berhasil melewati belasan pembalap dan finish di urutan ke-6.

Melansir dari Tuttomotoriweb, Jorge Lorenzo mengatakan setelah mengalami banyak kejadian, Marquez terus membalap hingga batas. Saat di Austin, dia hampir terjatuh tiga atau empat kali, tapi tetap melaju kencang.

Marc Marquez Banyak Kecelakaan

   Baca Juga: 3 Fitur Utama Rantai Motor DID Edisi Valentino Rossi

"Dari sudut pandang ini, dia adalah pembalap yang unik. Tapi, banyak terjatuh juga tidak bagus untuk tubuh, pikiran, dan usia juga faktor yang penting," ujar Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, jika dia terjatuh di usia 20 tahun itu adalah sesuatu yang berbeda. Tapi, lain cerita lagi jika itu terjadi di usia 30 tahun. "Marc saat ini mendekati usia 30 tahun, meskipun dia setidaknya masih memiliki lima musim lagi ke depannya," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.