Marc Marquez: Performa Honda RC213V Lebih Baik, Tapi...

Marc Marquez: Performa Honda RC213V Lebih Baik, Tapi...

 

Marc Marquez belum bisa konsisten menunjukkan performa terbaiknya di ajang balap MotoGP. Rider andalan Repsol Honda tersebut masih harus berjuang dalam pemulihan cedera lengannya. Selain itu, motor Honda RC213V disebut banyak mengalami perubahan.

Marquez mengungkapkan Honda RC213V kini memiliki perbedaan karakter dibanding musim-musim sebelumnya. Bahkan, pembalap bernomor 93 itu mengaku tak nyaman mengendarai motor tersebut. Meski demikian, performa motor dinilai mengalami peningkatan.

   Baca Juga: Sejak Diluncurkan, Royal Enfield Hunter 350 Catat 75.000 Pemesanan

"Posisi saya di motor sama dengan yang sebelumnya, ini lebih tentang karakter yang memburuk. Dari segi performa, RC213V 2022 lebih baik, tapi cara saya mengendarainya, saya tidak nyaman dengannya. Saya merasa berat. Di sirkuit seperti Phillip Island dan Qatar tidak apa-apa, tetapi ketika Anda harus menghentikannya dan membawanya ke tikungan itu masalah," ucap Marquez dikutip dari GPOne.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Meski memiliki sejumlah perubahan, Marquez enggan membuat motor yang sama seperti sebelumnya. Ia menilai, motor serupa beberapa musim terakhir belum tentu cocok dengan gaya berkendaranya yang sekarang.

   Baca Juga: Komparasi Harga Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155 (Desember 2022)

"Mungkin motor 'gaya Marquez' yang lama, tidak akan bagus untuk saya sekarang. Sebelumnya motornya sangat rendah dan pendek, sekarang menjadi besar dan tinggi," kata kakak dari Alex Marquez tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id