Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR Dirilis, Mirip MotoGP

Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR Dirilis, Mirip MotoGP
Senin, 26 Desember 2022 09:00
Ruslan Abdul Gani

Brembo belum lama ini merilis master rem terbarunya yang bernama 19RCS Corsa Corta RR. Brembo 19RCS Corsa Corta RR disebut punya spesifikasi mirip seperti yang digunakan pada motor balap MotoGP.

Brembo memang sudah lama menetapkan standar yang baik, sebagai merek rem berkualitas. Produk buatannya sering diaplikasikan untuk komponen standar motor performa tinggi, seperti Aprilia RSV4, BMW S1000 RR, dan Ducati Panigale V4 S. Untuk desain, Brembo 19RCS Corsa Corta RR terbaru telah dimodifikasi agar lebih ringan dan bahkan lebih mirip dengan versi balap.

   Baca Juga: Pertamina Lubricants Rilis Produk Penetran yang Bukan 'Kaleng-Kaleng'

Warna abu-abu titanium dipilih untuk melapisi master rem tersebut, memiliki lapisan teroksidasi keras dan memberikan ketahanan aus pada bodi pompa. Kemudian, ada pelampung dan gasket yang biasa digunakan pada master silinder motor di MotoGP. Keduanya mampu menahan tekanan pengereman tertinggi untuk waktu yang lama.

Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR

Hadir dalam warna yang lebih gelap dari versi sebelumnya, membuat produk ini semakin mirip dengan versi yang digunakan di Moto2 dan Moto3. Penyesuaian master rem juga sangat fleksibel. Ada tiga pilihan pengaturan tingkatan responsivitas yang berbeda, yakni Normal, Sport, dan Race. 

Pengaturan Normal ditunjukan dengan huruf N. Pilihan ini menyuguhkan titik gigitan dimulai lebih bertahap, sehingga cocok untuk berkendara di kota atau mengerem dalam kondisi grip ban yang buruk. Dalam pengaturan Sport dilambangkan huruf S. Pilihan ini menghasilkan respon yang lebih dinamis, cocok untuk pengendaraan lebih sporty

Kemudian pengaturan Race dengan huruf R. Pilihan ini membuatnya jauh lebih responsif. Brembo mengklaim, tingkat responsifnya seperti master rem yang digunakan di MotoGP.

Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR

Selain itu, sudah disematkan fitur Ratio Click System (RCS) yang mampu mengubah jarak titik tumpu ke piston antara 18 mm dan 20 mm. Tentunya, jarak tuas rem dari setang juga bisa diatur untuk menunjang kenyamanan pengendara.

   Baca Juga: Sejak Diluncurkan, Royal Enfield Hunter 350 Catat 75.000 Pemesanan

Namun, untuk saat ini pihak Brembo belum mengumumkan soal harga jualnya. Tapi dipastikan master rem ini akan mulai tersedia pada 2023 mendatang.

Sumber: Visordown

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.