Nakagami: Honda RC213V Baru Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya

Nakagami: Honda RC213V Baru Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya

 

Takaaki Nakagami telah menjajal motor Honda RC213V baru saat tes Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Pembalap LCR Honda ini mengungkapkan motor anyar tersebut mengalami sejumlah peningkatan di beberapa sektor. Lantas, bagaimana komentarnya usai menjajal prototipe terbaru Honda RC213V 2022 itu?

Nakagami menyebut kesan pertama terhadap motor cukup positif. Sejumlah sektor telah mengalami peningkatan dibanding motor musim sebelumnya.

   Baca Juga: Dianggap Terlalu Cepat Ke MotoGP, Di Giannantonio Ucap Hal Tak Terduga

"Musim lalu cukup sulit bagi saya. Saya melakukan beberapa balapan yang bagus, tetapi secara umum itu sulit, dengan banyak kecelakaan. Baik saya maupun tim tidak menyerah dan, di akhir musim, selama tes di Jerez, saya bisa mencoba motor baru. Dia memiliki potensi besar, kesan pertama sangat positif," jelas Nakagami dikutip dari PaddockGP.

Honda RC213V 2022 Jerez Test

Lebih lanjut, pembalap bernomor 30 ini mengaku Honda RC213V mendapatkan beberapa perubahan, baik di segi performa mesin maupun desain. Nakagami pun tak sabar untuk menjajal motor ini di tes pramusim Sepang, Malaysia dan Mandalika, Indonesia.

   Baca Juga: Alasan Yamaha Indonesia Keluarkan Yamaha Fazzio di Awal Tahun 2022

"Motor baru mewakili peningkatan besar dari sudut pandang itu, serta performa mesin. Kemajuan telah dibuat di banyak bidang, bahkan dari luar Anda dapat melihat perubahan besar. Motor baru ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya, tapi tentu saja kami masih harus mencoba banyak hal. Kami sekarang memiliki dua tes, di Sepang dan Mandalika, dan itu akan sangat penting untuk siap menghadapi Qatar," jelas Nakagami.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id