Nasib Quartararo di Aragon: Alami Crash dan Tertabrak Motor Marshal

Nasib Quartararo di Aragon: Alami Crash dan Tertabrak Motor Marshal

 

Balap MotoGP Aragon, Spanyol pada Minggu (18/9) kemarin menyajikan sejumlah insiden, salah satunya seperti yang terjadi antara rider Repsol Honda, Marc Marquez dengan Fabio Quartararo yang mewakili Monster Energy Yamaha.

Tak lama setelah balapan dimulai, Yamaha YZR-M1 milik Quartararo bersinggungan dengan Honda RC213V Marc Marquez. Ketika itu, Marquez melambat di tikungan 3 untuk mengoreksi laju motornya karena roda belakang tergelincir.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Honda CBR250RR Baru dan Lama, Apa yang Beda?

Namun, Quartararo tak mendapat kesempatan untuk bereaksi sehingga menabrak Marquez dari belakang dan terlempar ke aspal. Pembalap asal Prancis itu pun menderita luka bakar akibat gesekan dan lecet di dada, ketika terjepit motor.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

“Pegal dan terbakar. Ini memalukan. Karena pertama kalinya saya merasa baik di Aragon selama bertahun-tahun. Marc berbelok dengan baik, tetapi kemudian meluncur, saya yang memiliki traksi lebih baik, tidak menyangka menabrak bagian belakangnya. Saya tidak ingat persis situasinya, namun sayang baru di putaran tiga,” lanjut lelaki berusia 23 tahun itu.

   Baca Juga: Performa Meningkat, Ini Detail Spesifikasi Lengkap New Honda CBR250RR

Seusai insiden, Quartararo dibawa menuju ke Medical Center untuk melakukan pemeriksaan. Namun, ternyata ada insiden lagi pada saat itu. Dilansir dari laman MotoGP, ia terjatuh dari skuter yang membawanya.

“Saya mengalami kecelakaan kedua dan itu cukup cepat sebenarnya. Untungnya saya tidak melepas helm saya. Marshal menabrak skuter lain,” kata Quartararo. Ia mengatakan tak ada cedera yang disebabkan dari insiden kedua tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id