Pembalap Binaan Astra Honda Raih Podium Ke-3 di IATC Qatar 2022

Pembalap Binaan Astra Honda Raih Podium Ke-3 di IATC Qatar 2022

 

Veda Ega Pratama, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih podium ketiga di balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Qatar 2022. Pembalap berusia 13 tahun itu meraih podium ketiga dalam putaran kedua di Losail International Circuit. Dengan ini, Veda berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di kancah balap internasional.

Veda Ega Pratama memulai balapan dengan start dari posisi ke-7 di IATC Qatar 2022. Pembalap asal Wonosari, Gunung Kidul tersebut bersaing dengan pembalap asal Jepang yakni Amon Odaki dan Shinya Ezawa. Veda berusaha tampil fokus dan konsisten hinga berhasil merebut podium tiga.

Pembalap Honda di IATC Qatar 2022

"Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil meraih podium di race kedua ini. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin memotivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya," ujar Veda dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2022: Ducati Juara, KTM Kedua

Senada dengan Veda, rekan satu tim lainnya yakni Reykat Yusuf Fadilah juga menghadapi persaingan yang sengit. Reykat pun telah berusaha agar berada di posisi yang lebih baik. Namun usaha maksimalnya masih belum dapat membawanya ke panggung podium IATC Qatar 2022.

Pembalap Honda di IATC Qatar 2022

"Tapi usaha maksimal yang saya lakukan memang belum cukup untuk membawa saya meraih podium. Meskipun begitu, saya bisa mendapat pemahaman yang lebih baik dengan NSF250R. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race berikutnya,” ujar Reykat.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Tiket Latihan Bebas dan Kualifikasi Belum Habis!

Sebagai tambahan informasi, seri pertama ajang balap IATC 2022 di Qatar digelar sebanyak dua putaran. Pada putaran pertama Reykat Yusuf Fadilah dan Muhammad Diandra Trihardika berhasil menyelesaikan balapan dengan posisi ke-8 dan ke-10. Sementara Veda Ega Pratama dan Aan Riswanto gagal finis pada putaran pertama karena terjatuh.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id