Pembalap MotoGP Akan Bertemu Presiden Jokowi Sebelum ke Mandalika

Pembalap MotoGP Akan Bertemu Presiden Jokowi Sebelum ke Mandalika
Selasa, 8 Maret 2022 13:00
Brian

Ajang balap MotoGP Mandalika yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan segera digelar. Balapan kelas utama yang berlangsung di Sirkuit Mandalika itu akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Rencananya sebelum balapan dimulai, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan bertemu dengan para pembalap di Jakarta.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kabarnya pertemuan pembalap dengan Presiden Jokowi akan berlangsung sebelum sesi latihan bebas pertama di gelar. Erick Thohir mengatakan hanya pembalap yang berkenan hadir ke Jakarta saja yang akan bertemu dengan Presiden.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Qatar 2022: Duo Repsol Honda 5 Besar

"Nanti tanggal 16 Maret, bapak presiden akan menerima rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta. Yaitu ada Marc Marquez, lalu Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia, yang lainnya ada 12 lagi nanti," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers secara daring.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Sirkuit Mandalika

Sebagai tambahan informasi, MotoGP Mandalika akan menjadi seri kedua gelaran balap Grand Prix musim 2022. Saat ini Sirkuit Mandalika masih dalam proses pengaspalan ulang pada beberapa bagian. Kabarnya proses pengaspalan akan selesai pada hari ini, Selasa (8/3).

   Baca Juga: Tim Balap MotoGP Paling Indonesia Berhasil Raih Kemenangan di MotoGP Qatar

"Mudah-mudahan ini jadi hal yang bagus dalam membangun presepsi Indonesia kepada dunia. Bahwa kita tentu terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia," pungkas Erick.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.