Tim Balap MotoGP Paling Indonesia Berhasil Raih Kemenangan di MotoGP Qatar

Tim Balap MotoGP Paling Indonesia Berhasil Raih Kemenangan di MotoGP Qatar
Selasa, 8 Maret 2022 11:00
Brian

Tim balap MotoGP dengan nuansa paling Indonesia yakni Federal Oil Gresini Racing berhasil meraih kemenangan di Qatar. Tim ini memiliki nuansa Indonesia karena banyak disponsori merek dagang Tanah Air salah satunya adalah Federal Oil. Enea Bastianini menjadi pembalap yang membawa kemenangan perdananya di musim 2022.

Enea Bastianini memulai balapan dari posisi dua dan berusaha mempertahankan dan memperbaiki posisi selama balapan MotoGP Qatar 2022 berlangsung. Bastianini terbilang cukup tenang membawa Ducati Desmosedici GP21 meskipun digempur pembalap senior. Dalam balapan, pembalap asal Italia itu menjaga performa ban hingga akhir putaran untuk melakukan pola menyerang.

Enea Bastianini pun menyelesaikan balapan dalam kurun waktu 42 menit 13,198 detik. Bahkan Bastianini memecahkan rekor waktu tercepat di lap 17 dengan catatan 1:54,337 detik. Angka tersebut mematahkan rekor Francesco Bagnaia di tahun 2021 yang mencatat 1:54,491 detik.

Enea Bastianini MotoGP Qatar 2022

PAtrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai sponsor memberikan apresiasinya. Kemenangan Enea Bastianini di musim pembuka MotoGP 2022 menjadi fenomenal. Sementara bagi tim Gresini Racing di MotoGP, kemenangan tersebut bikin bangga Indonesia.

   Baca Juga: Pembalap Binaan Astra Honda Raih Podium Ke-3 di IATC Qatar 2022

"Adanya Federal Oil yang sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing semenjak kelas Moto2 dan kini mendukung di kelas MotoGP tentunya menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah. Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang," ujar Patrick Adhiatmadja dalam keterangan tertulis.

Enea Bastianini sendiri mengaku memiliki perasaan yang luar biasa usai meraih kemenangan perdananya di MotoGP 2022. Pembalap bernomor 23 itu mengaku berusaha keras sejak awal hingga akhir balapan. Meskipun digempur oleh Pol Espargaro, namun Bastianini berhasil menyalipnya di akhir hingga akhirnya memenangkan perlombaan.

Enea Bastianini MotoGP Qatar 2022

"Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu semua tentang bagaimana tetap memimpin dan memabwa pulang kemenangan. Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim, kami semua menangis senang sekarang. Saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah, jadi terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin," ungkap Enea Bastianini.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Qatar 2022: Duo Repsol Honda 5 Besar

Sementara itu rekan satu timnya yang menjadi pembalap rookie yakni Fabio Di Giannantonio berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Diggia sapaan akrabnya mengaku memang sedang belajar dan masih banyak yang harus dipelajari dari motor MotoGP. Namun dirinya menyatakan senang dengan hasil yang diraihnya pada balapan perdananya.

“Kami sedang belajar dan masih banyak yang harus dipelajari, tetapi saya harus senang dengan debut ini. Jelas, kami ingin banyak berkembang dan melakukannya dengan cepat, tetapi penting untuk menyelesaikan balapan pertama ini dan mengumpulkan beberapa pengalaman berharga. Kini segera fokus untuk Mandalika dan terus bekerja dengan percaya diri,” ujar Diggia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.