Perseteruan Posisi Ketiga Semakin Mencuat di Seri MotoGP Jepang 2022

Perseteruan Posisi Ketiga Semakin Mencuat di Seri MotoGP Jepang 2022

 

Saat ini, Enea Bastianini yang menjuarai seri Aragon, Spanyol akhir pekan lalu menempati posisi keempat klasemen pembalap MotoGP 2022. Pembalap Gresini Racing itu terpaut 48 poin di bawah puncak klasemen yang ditempati Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Sementara, ia hanya selisih 31 poin di bawah Aleix Espargaro yang berada di poisisi ketiga.

Meski bukan ancaman besar, Bastianini memiliki peluang yang cukup untuk membuatnya bisa menempati poisisi Aleix Espargaro di akhir musim. Seperti dilansir dari motorcyclesports, Fabio Quartararo sempat mengungkapkan pendapatnya tentang Bastianini pada sebuah konferensi pers.

   Baca Juga: Sistem Tilang Elektronik ETLE Sudah Beroperasi di Seluruh Indonesia

“Ia (Bastianini) adalah rider yang kuat. Dengan lima putaran tersisa, ia memang bukanlah kandidat yang akan berdiri di atas podium, dengan poin terpaut 48 angka. Tetapi jika suatu hari salah satu dari kami (yang berada di posisi atas klasemen) membuat kesalahan, ia akan mendapat poin yang tidak terlalu jauh lagi. Meski bagi saya ia tetaplah seorang rival, walaupun poin yang dimilikinya masih cukup jauh dibandingkan Pecco dan Aleix,” ujar Quartararo.

Enea Bastianini, Marc Marquez, Jack Miller, Francesco Bagnaia

Namun, Bagnaia mempunyai pendapat lain. “Saya pikir Enea salah satu rider yang berbakat di lintasan dan dia akan berusaha meraih posisi di depan dan finish sebagai juara. Ia tentunya akan terus berjuang, meski terpaut angka yang cukup jauh. Berdasarkan hasil dari putaran sebelumnya, Bastianini masih akan mendapatkan kesempatan meraih poin lebih besar,” ungkap Pecco.

   Baca Juga: Konsorsium Pengguna Swap Battery Kini Bertambah Menjadi 21 Anggota

Sementara itu, Aleix Espargaro yang poinnya terpaut paling dekat dengan Bastianini juga memberikan komentar. “Ia sangat kencang, seperti diperlihatkan di Misano dan Aragon. Didukung motor yang baik, segalanya bisa terjadi di kompetisi ini,” kata pembalap asal Spanyol tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id