Pol Espargaro: Honda RC213V 2022 Sangat Cocok dengan Riding Style Saya

Pol Espargaro: Honda RC213V 2022 Sangat Cocok dengan Riding Style Saya

 

Pol Espargaro meraih hasil impresif saat menjalani seri perdana MotoGP 2022 di Qatar akhir pekan lalu. Memimpin barisan depan hampir sepanjang balap, rider Repsol Honda tersebut finish di urutan ke-3. Espargaro pun mengaku senang dengan perubahan yang terjadi pada motor Honda RC213V 2022.

Saat menjalani seri Qatar, Espargaro terkejut dengan hasil akhir yang diraihnya. Sebelum balapan, pembalap bernomor 44 ini menganggap bakal finish di barisan tengah. Ia pun turut mengungkapkan strategi yang dilakukannya.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Skutik Maxi Yamaha: Lexi, Aerox, NMax, XMAX, TMAX

"Sejujurnya, sebelum memulai, kami belum memiliki ide yang jelas tentang apa yang akan terjadi. Kami menganalisis semua variabel, ban, saingan kami, untuk memahami peluang yang kami miliki agar naik podium. Kami berharap finish di grup tengah, jadi kami memilih memasang kedua ban lunak dengan berpikir kami bisa menghemat itu dan bahan bakar. Sebaliknya, sesuatu yang tidak kami duga, serta saya mengakhiri balapan di posisi depan," ujar Espargaro dikutip dari GPOne.

Marc Marquez dan Pol Espargaro Repsol Honda

Tak hanya Espargaro, rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez juga menunjukkan penampilan impresif. Marquez berhasil finish di tempat ke-5. Berbekal hasil tersebut, Espargaro pun mengaku senang dengan performa motor Honda RC213V. Bahkan, ia menyebut motor ini sangat cocok dengan gaya berkendaranya.

   Baca Juga: GALERI: Honda CB300R Neo Sports Cafe 2022

"Hari ini saya tidak hanya menunjukkan bahwa motornya telah meningkat, tetapi juga ada dua pembalap yang kompetitif di Honda.  Sekarang saya bisa membalap lebih agresif karena motornya lebih stabil. Memiliki grip yang lebih baik, terutama di belakang. Bahkan ketika motor bergetar, saya merasa nyaman. Saya suka motor ini. Sangat cocok dengan gaya berkendara saya," jelas Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id