Pol Espargaro Ungkap Beda Cara Kerja Tim Jepang dan Eropa di MotoGP

Pol Espargaro Ungkap Beda Cara Kerja Tim Jepang dan Eropa di MotoGP
Selasa, 14 Juni 2022 14:00
Thio Pahlevi

Pol Espargaro kini bekerja sama dengan Repsol Honda dalam menghadapi MotoGP 2022. Rekan setim Marc Marquez tersebut bergabung dengan pabrikan Honda sejak musim 2021 lalu. Sebelumnya, ia membela tim KTM dari 2017 hingga 2020.

Espargaro pun membagikan pengalamannya bekerja sama dengan tim atau merek motor asal Jepang serta Eropa di MotoGP. Menurutnya, terdapat beberapa perbedaan antara tim Jepang dan Eropa. Lantas, apa yang membedakannya?

   Baca Juga: Bedah Ukuran Pelek dan Ban Kawasaki KLX230SM Bertampang Supermoto

Espargaro mengatakan insinyur Jepang bekerja dengan sangat sensasional serta selalu bermain aman. Namun di sisi lain, pabrikan Eropa memiliki mentalitas yang berbeda.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

"Insinyur Jepang sangat sensasional. Mereka sangat pintar, tetapi beberapa hal membutuhkan waktu lama karena mereka ingin melakukan semuanya dengan sempurna. Mentalitas pabrikan Eropa berbeda. Mereka juga memberi Anda suku cadang yang tidak mereka ketahui apakah berfungsi. Orang Jepang selalu bermain aman. Kuwata-san, Direktur HRC menjelaskan kepada saya bahwa bagi mereka keselamatan pembalap lebih penting daripada performa," kata Espargaro dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Selisih Rp 1,8 Jutaan, Ini Bedanya Kawasaki KLX230SM Standard dan SE

Tak seperti saat di KTM, Espargaro kini masih kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di MotoGP 2022 bersama Repsol Honda. Prestasi terbaiknya musim ini adalah satu kali podium ketiga. Ia pun berada di urutan ke-15 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia berbekal 40 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.