Quartararo Yakin Sirkuit Jerez Bisa Tunjukkan Kekuatan Motor Yamaha

Quartararo Yakin Sirkuit Jerez Bisa Tunjukkan Kekuatan Motor Yamaha
Kamis, 28 April 2022 11:30
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo mengantongi bekal berharga jelang menghadapi MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut berhasil menjadi juara di seri Portimao, Portugal minggu lalu. Selain itu, Quartararo juga memiliki catatan apik dengan dua kemenangan di Jerez pada 2020.

Raihan podium pertama di Portimao membuat Quartararo kini memuncaki klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Ia memiliki jumlah poin yang sama dengan Alex Rins dari Suzuki Ecstar, yakni 69 poin.

   Baca Juga: Catat! 5 Tips Merawat Suspensi Motor Agar Tetap Awet

"Menang di Portimao sungguh luar biasa. Saya sangat menikmati balapan dan tentu saja sangat fantastis untuk merayakannya bersama tim setelahnya. Sekarang semuanya menjadi serius lagi. Saya imbang dengan Alex Rins di klasemen, jadi kami harus memberikan segalanya di Jerez. Saya tidak pernah menyerah. Di Portimao, kami beruntung karena motornya beradaptasi dengan sempurna di trek," kata Quartararo dikutip dari PaddockGP.

Fabio Quartararo MotoGP Mandalika 2022

Di sisi lain, Quartararo mengatakan Jerez adalah salah satu sirkuit yang bisa menunjukkan potensi maksimal dari motor Yamaha YZR-M1. Ia pun bertekad untuk berjuang di seri tersebut guna mempertahankan posisinya di klasemen juara.

   Baca Juga: Punya 3 Mode Berkendara, Jarak Tempuh Yamaha E01 Tembus 104 Km

"Jerez adalah sirkuit lain yang bisa menunjukkan kekuatan kami, jadi kami harus berjuang. Tahun lalu, saya bisa saja memenangkan balapan dengan mudah, tetapi masalah sindrom kompartemen saya menghalangi saya untuk melakukannya. Saya akan mencoba lagi tahun ini," ujar pembalap bernomor 20 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.