Soal Crash di GP Catalunya, Nakagami Minta Maaf pada Rins dan Bagnaia

Soal Crash di GP Catalunya, Nakagami Minta Maaf pada Rins dan Bagnaia
Jumat, 10 Juni 2022 14:00
Ruslan Abdul Gani

Takaaki Nakagami melontarkan permintaan maaf kepada Alex Rins dan Francesco Bagnaia usai crash yang terjadi pada awal balapan di GP Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu. Kesalahan yang dilakukan Nakagami saat mengerem di tikungan 1 benar-benar serius dan juga merugikan pembalap lain.

Melansir dari Tuttomotoriweb, Nakagami berbicara untuk pertama kalinya sejak kecelakaan itu dan mengakui membuat kesalahan besar atas apa yang terjadi. “Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Rins dan Bagnaia atas kecelakaan itu. Itu semua salah saya. Saya berharap Alex cepat pulih dan dia bisa berada dalam kondisi yang baik untuk GP di Jerman,” ucap Takaaki Nakagami.

   Baca Juga: Kawasaki Indonesia Rilis Model Baru KLX230S dan KLX230SM Supermoto

Lebih lanjut, pembalap asal Jepang itu menerangkan kondisi fisiknya tidak memiliki masalah serius dan siap untuk balapan lagi di GP Jerman. “Saya beruntung tidak mengalami cedera serius. Saya menghabiskan malam di ICU, di bawah pengawasan, tapi saya baik-baik saja. Saya ingin siap untuk Sachsenring,” jelasnya.

Nakagami Minta Maaf Kepada kepada Alex Rins dan Francesco Bagnaia

    Baca Juga: Cari Honda Supra X, Revo, atau GTR 150? Simak Daftar Harga Terbarunya!

Akibat insiden tersebut Alex Rins mengalami patah pergelangan tangan kanan dan harus melewatkan sesi tes MotoGP 2022 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol. Tes yang berlangsung satu hari itu amat penting untuk menguji coba perangkat baru guna menghadapi sisa musim MotoGP 2022.

Sementara itu, Pecco, sapaan Bagnaia juga merasa kesal karena menurutnya Nakagami ceroboh dan tidak terkena penalti. Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Race Director dan Steward MotoGP dari FIM, tidak ada sanksi apapun yang diberikan kepada Nakagami.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.