Start Posisi 5 di MotoGP Prancis 2022, Bastianini: Kami Sudah Kembali!

Start Posisi 5 di MotoGP Prancis 2022, Bastianini: Kami Sudah Kembali!

 

Enea Bastianini kembali menunjukkan performa impresif di MotoGP 2022. Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tersebut mampu mengamankan posisi start ke-5 dalam sesi kualifikasi MotoGP Le Mans, Prancis pada Sabtu (14/5). Rider bernomor 23 itu mencatatkan waktu 1 menit 30,711 detik, terpaut 0,261 detik dari Francesco Bagnaia di posisi terdepan.

   Baca Juga: Saat Beli Box Motor, Apa Saja Sih yang Didapat? Ini Jawabannya

Jelang balapan yang digelar di Sirkuit de la Sarthe alias Le Mans sepanjang 4,185 km, Bastianini optimistis bisa tampil maksimal. Ia pun bertekad untuk bisa bersaing di barisan depan guna meraih podium, terlebih bila cuaca kurang baik.

Enea Bastianini, Gresini Racing MotoGP 2022

"Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kami akhirnya dapat menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. Jadi bisa dibilang kami sudah kembali. Kami memiliki beberapa kendala teknis sepanjang pekan, tapi kami harus siap dan bila kemungkinan cuaca hujan, memulai balapan dekat dengan baris terdepan akan menjadi keuntungan tersendiri," ujar Bastianini dalam keterangan tertulis.

Gresini Racing MotoGP 2022

Di sisi lain, rekan setim Bastianini yaitu Fabio Di Giannantonio berharap bisa memaksimalkan potensi motor Ducati Desmosedici tunggangannya. Sama seperti Bastianini, Di Giannantonio mengaku siap bila harus balapan di kondisi hujan. Keduanya pun berpeluang besar untuk meraih poin serta bikin bangga Indonesia.

   Baca Juga: Perbedaan Penggunaan Knob Keyless Honda Vario 160 dan Model Sebelumnya

"Saya tak terlalu senang hasil kali ini, padahal sudah melakukan langkah lebih maju. Di sisi lain saya berharap bisa lebih dari ini. Sayang sekali, di kualifikasi kami sudah melakukan dengan sesuai. Bila benar hujan di balapan nanti, menjadi balapan kali kedua di kelas MotoGP saat kondisi hujan. Kami akan mencoba yang terbaik," kata Diggia, sapaan Fabio Di Giannantonio.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id