Usai Operasi, Kapan Kira-Kira Marc Marquez Kembali Balapan?

 Usai Operasi, Kapan Kira-Kira Marc Marquez Kembali Balapan?
Rabu, 13 Juli 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Kabar soal kapan Marc Marquez akan kembali ke lintasan MotoGP 2022 masih belum bisa ditentukan. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan, pembalap Repsol Honda itu akan melakukan pemeriksaan medis yang kedua pasca operasi untuk melihat perkembangan pada lengan kanannya. 

Hasil dari pemerikasaan itu untuk memastikan kapan Marc Marquez bisa kembali balapan dan sejauh apa perkembangan pada lengan kanannya. Selain itu, dirinya juga sudah bisa beraktivitas dengan lebih baik sambil menjalani fisioterapi agar bentuk tubuh sisi kiri dan kanannya kembali seimbang.

   Baca Juga: Kekar dan Sporty, Intip Ukuran Ban Honda ADV160 Versi Modifikasi

"Sejauh ini otot tumbuh dengan baik dan juga tulang berada di posisi yang tepat, Marc masih kami hindarkan dari aktivitas otot yang berat," ujar Ruben Garcia selaku Dokter dan ahli Fisioterapis Marc Marquez dikutip dari Corsedimoto.

Marc Marquez Kurang Tampil Baik di GP Prancis

Menurutnya, otot yang habis menjalani operasi akan butuh waktu setidaknya enam bulan untuk kembali normal. "Sehingga kami biarkan Marc Marquez menjauhi aktivitas di tangan kanan terlebih dulu," jelas Ruben.

   Baca Juga: Catat Tanggalnya! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Segera Digelar

Hasil dari pemeriksaan tersebut nantinya akan diserahkan pada Honda Racing Corporation (HRC) untuk dievaluasi kapan tepatnya Marc bisa balapan. Pihak HRC sendiri sebenarnya berharap Marc bisa menjalani balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang akan digelar September mendatang.

Namun, Ruben Garcia mengatakan akan ada risiko jika hal itu dipaksakan. “Itu sama saja bunuh diri buat Marc Marquez. Saya tidak akan memberikan sepeda motor kepada Marc sebelum Oktober atau November,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.