Valentino Rossi Akui Tak Rindu Balapan MotoGP, Mengapa?

Valentino Rossi Akui Tak Rindu Balapan MotoGP, Mengapa?
Senin, 28 Maret 2022 12:00
Thio Pahlevi

Gelaran MotoGP 2022 telah melewati dua seri, yakni Qatar dan Mandalika. Musim ini pun menjadi tahun di mana Valentino Rossi tak lagi berada di lintasan sirkuit. Rider yang identik dengan nomor 46-nya itu resmi pensiun dari balap MotoGP di akhir musim lalu.

Tak lagi menunggangi motor, Rossi kini melanjutkan karir balapnya sebagai pembalap mobil. Lantas, bagaimana komentarnya menyaksikan balap MotoGP hanya sebagai penonton?

   Baca Juga: Tinggal Hitungan Hari, Berikut Harga Tiket Masuk IIMS Hybrid 2022

"Saya pikir, sungguh beruntung tidak berada di sana, di trek. Tahun lalu, saya benar-benar ingin berhenti di Valencia dengan cara yang bahagia, dan saya berhasil. Jadi, sekarang saya senang menonton GP dari sofa saya. Saya penggemar berat motor. Saya suka menontonnya di mana-mana. Dan saya suka menyemangati pembalap kami," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

Menjalani 2022 hanya sebagai penonton, Rossi mengaku tak lagi merindukan balap MotoGP. Menurutnya, ketika seorang rider menunggangi motor MotoGP, ia harus memiliki tujuan yang jelas. Selain itu, pembalap juga harus memberikan kemampuannya seratus persen.

   Baca Juga: Perbedaan Harga New Honda Genio 2022 di Jakarta dan Bandung

"Mari kita bicara serius. Ketika Anda naik motor MotoGP, Anda harus melakukannya dengan tujuan, karena itu adalah motor brutal yang melaju sangat cepat, dan tidak masuk akal untuk melaju dengan tujuh puluh lima persen. Saya tidak merindukan MotoGP," jelas The Doctor, julukan Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.