Amati Adaptasi Morbidelli, Quartararo Buka Peluang Tinggalkan Yamaha

Amati Adaptasi Morbidelli, Quartararo Buka Peluang Tinggalkan Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sabtu, 16 Desember 2023 10:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih kesulitan untuk bersaing memperebutkan podium juara MotoGP 2023. Rider asal Prancis ini hanya meraih empat podium sepanjang musim lalu dengan mengantongi total 172 poin. Quartararo pun beberapa kali mengeluhkan performa motor Yamaha YZR-M1 yang dinilai kurang bertenaga.

Di musim depan, Quartararo bakal ditemani rekan setim anyar, yakni Alex Rins. Rins hadir menggantikan posisi Franco Morbidelli yang bergabung ke Ducati. Quartararo sendiri mengaku penasaran ingin melihat performa Morbidelli bersama motor Ducati Desmosedici pada MotoGP 2024. Lantas, apakah ini sinyal Quartararo bakal tinggalkan Yamaha?

"Jika saya merasa bahwa saya tidak memiliki proyek yang unggul, dan pada akhirnya saya harus keluar, saya jelas harus mengambil tindakan. Namun, saya melihat Yamaha memberikan tekanan yang besar, dan saya sangat ingin kembali ke peringkat teratas bersama mereka," ucap Quartararo.

Selain Morbidelli, Quartararo juga ingin melihat penampilan perdana Marc Marquez bersama Gresini Racing tahun depan. Menurutnya, paruh pertama MotoGP 2024 bakal menjadi momen penting dalam karir pembalap bernomor 20 itu.

"Tentu saja akan sangat menarik bagi saya untuk melihat apa yang terjadi tahun depan dengan Marc, terutama dengan Franco, yang telah menjadi rekan setim saya sejak saya memulai balapan di MotoGP. Saya penasaran untuk melihat bagaimana dia akan beradaptasi dengan tim resmi Ducati dan seberapa cepat dia bisa beradaptasi, karena dia menghabiskan waktu yang sama dengan saya di Yamaha. Ini akan menjadi paruh pertama 2024 yang penting bagi saya," kata Quartararo.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.