Bangga! Pembalap Indonesia Juarai Ajang JuniorGP Barcelona, Spanyol

Bangga! Pembalap Indonesia Juarai Ajang JuniorGP Barcelona, Spanyol
Kamis, 20 Juli 2023 11:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama tampil gemilang dalam gelaran ajang balap FIM JuniorGP di Barcelona, Spanyol pada akhir pekan lalu. Untuk pertama kalinya dalam kejuaraan balap di benua Eropa, Bendera Merah Putih berkibar paling tinggi diiringi lagu Indonesia Raya.

Performa impresif ditunjukkan Arbi saat melakoni seri kelima FIM JuniorGP. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut meraih posisi finish ke-18 pada Race 1 dan podium pertama di Race 2. Lalu, bagaimana perjuangan Arbi di balapan itu?

   Baca Juga: Ludes Ribuan Unit, Honda PCX160 Jadi Matic Honda Terlaris di PRJ 2023

Di sesi kualifikasi, Arbi mengamankan posisi start ke-16. Namun sayangnya, ia mendapatkan penalti karena dinilai melambat saat sesi tersebut. Sehingga, ia harus memulai balapan Race 1 dari posisi ke-26.

Fadillah Arbi Aditama FIM JuniorGP 2023

Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah berusia 18 tahun ini bertekad menebus kesalahan pada Race 2. Start dari urutan ke-16, Arbi berhasil menembus posisi tiga besar saat balapan menyisakan dua lap lagi. Ia kemudian finish dengan selisih waktu hanya 0,005 detik.

Beruntung, penyelenggara balap menilai rider urutan pertama melakukan pelanggaran. Sehingga, Arbi berhak untuk podium tertinggi. Indonesia Raya pun berkumandang di FIM JuniorGP Barcelona, Spanyol. 

Fadillah Arbi Aditama FIM JuniorGP 2023

"Salah satu hari paling membahagiakan dalam hidup saya. Saya merasa percaya diri dan kuat, sehingga bisa bersaing dengan grup depan dan menjaga konsentrasi tanpa kehilangan ketenangan. Hasil yang luar biasa. Terima kasih atas dukungannya," ucap Arbi.

   Baca Juga: Komparasi Harga Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155 per Juli 2023

Berbekal hasil tersebut, Arbi kini mengantongi total 33 poin dan menghuni posisi ke-16 klasemen sementara. Seri lanjutan FIM JuniorGP akan kembali berlangsung pada Oktober mendatang di Aragon, Spanyol. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.