Duo Pembalap Gresini Racing Incar Poin Penting di MotoGP Prancis 2023

Duo Pembalap Gresini Racing Incar Poin Penting di MotoGP Prancis 2023
Minggu, 14 Mei 2023 19:40
Thio Pahlevi

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berpeluang besar meraih tambahan poin penting dalam gelaran MotoGP Le Mans, Prancis 2023. Di sesi kualifikasi, keduanya berhasil mengamankan posisi start ke-8 dan ke-15. Kedua pembalap dari tim yang didukung Federal Oil itu pun optimistis bisa tampil impresif.

Di sesi Sprint, Alex mengalami senggolan dengan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing. Akibat insiden tersebut, pembalap bernomor 73 ini hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-15. Namun demikian, ia mengaku memiliki perasaan yang bagus dengan motor Ducati Desmosedici GP22 jelang sesi Race utama.

   Baca Juga: Helm Aleix Espargaro Pakai Teknologi MIPS, Apa Itu?

"Harga yang saya harus bayar akibat perseteruan Aleix Espargaro dan Marco Bezzecchi. Bagaimanapun kami kehilangan poin penting, meskipun itu hanya sedikit tapi tentu mengecewakan. Feeling dengan motor telah meningkat, sehingga kami mulai dari awal dan balapan berikutnya untuk menyempurnakan lagi dari rekomendasi ahli tim mekanik, dan mungkin dengan sedikit keberuntungan," ucap Alex.

Motor-Motor MotoGP 2023

Sementara itu, Di Giannantonio mencatatkan hasil cukup baik dalam sesi Sprint dengan finish di posisi ke-12. Menurutnya, motor Ducati Desmosedici menawarkan performa yang cukup kuat.

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara Kejuaraan Konstruktor dan Tim MotoGP 2023

"Saya masih kesulitan dengan bagian depan motor, juga merasakan sudah melewati batas dan sulit untuk melewati pembalap lain. Dengan lintasan yang bersih di depan, bisa andalkan kecepatan motor, sehingga akan lebih bagus bisa start lebih baik nanti dan memperbaiki posisi lebih tinggi lagi," kata Di Giannantonio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.