Gabung Ducati, Marquez Harus Ikuti Arahan Bagnaia?

Gabung Ducati, Marquez Harus Ikuti Arahan Bagnaia? Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2023.
Senin, 27 November 2023 18:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - MotoGP Valencia, Spanyol 2023 menjadi penutup seri balap musim ini. Sejumlah rider pun melakukan perpisahan untuk bersiap bergabung dengan tim baru di tahun depan. Salah satunya adalah Marc Marquez yang memutuskan berpisah dengan Repsol Honda. Pada MotoGP 2024, ia bakal membela tim Gresini Racing mengendarai motor Ducati Desmosedici.

Sementara itu, podium kedua di MotoGP Valencia menjadi modal yang cukup bagi Francesco Bagnaia untuk mempertahankan gelar juara dunia. Pembalap Ducati Lenovo itu berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya, yakni Jorge Martin dari Pramac Ducati. Jelang MotoGP 2024, siapakah yang akan memiliki peranan besar di Ducati, Marquez atau Bagnaia?

Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati Corse memberikan komentarnya. Secara tidak langsung, ia mengungkapkan Bagnaia memiliki peranan yang lebih besar dibanding Marquez. Terlebih, Bagnaia mampu meraih gelar juara dunia dalam dua musim terakhir. Sedangkan, Marquez masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya.

"Marquez? Kami akan memikirkannya mulai Selasa, hari ini kami merayakannya (gelar juara Bagnaia). Pangkat kapten (pemimpin tim)? Orang yang memenangkan trofi memilikinya. Tidak ada yang perlu dikatakan dari sudut pandang ini," kata Ciabatti.

Selain memuji performa Bagnaia, Ciabatti juga memberikan apresiasi terhadap para pembalap Ducati lainnya. "Selamat kepada (Fabio) Di Giannantonio yang membuktikan bahwa dia juga pantas bertahan di MotoGP tahun depan, sementara Johann Zarco tidak bisa mengakhiri periodenya di Ducati dengan lebih baik," ujar Ciabatti. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.