Gabung Gresini Racing di MotoGP 2024, Marquez: Bukan Soal Uang!

Gabung Gresini Racing di MotoGP 2024, Marquez: Bukan Soal Uang! Marc Marquez bersama adiknya, Alex Marquez.
Senin, 6 November 2023 23:17
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing pada MotoGP 2024 mendatang. Ia memutuskan mengakhiri kontrak dengan Honda dan memilih bergabung ke Ducati bersama adiknya, Alex Marquez. Rumor beredar Marquez bakal menjalani balapan gratis bersama Gresini Racing tahun depan. Benarkah demikian?

Marc Marquez pun membantah hal tersebut. Menurutnya, prioritas pembalap bernomor 93 itu adalah performa, bukan semata soal uang. Ia mengaku bahagia dengan apa yang dimiliki pada musim depan.

"Terkadang dalam hidup Anda, tapi selalu dalam karir saya, prioritas utama saya adalah performa berkendara. Bukan uangnya. Uang selalu penting. Jika ada yang mengatakan tidak, mereka berbohong. Tapi terkadang Anda perlu percaya pada diri sendiri dan mengikuti apa yang Anda rasakan. Tidak benar bahwa saya akan balapan secara gratis dan tidak ada yang tahu berapa gaji saya sekarang di Honda. Namun, tahun depan saya tetap akan sangat bahagia dengan apa yang saya miliki," ujar Marquez.

Bersama Ducati, Marquez pun berpeluang meraih tambahan gelar juara dunianya dan menyamai rekor Valentino Rossi. Dalam beberapa musim terakhir, motor Ducati Desmosedici menunjukkan performa impresif bersama beberapa pembalap, seperti Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Lantas, bagaimana persiapan Marc Marquez bersama tim barunya?

"Saat ini, saya tidak berpikir untuk menyamai rekor itu (juara dunia 9 kali Rossi) karena saya masih jauh dari level saya. Saya tidak bisa mengawali musim depan seperti, 'Saya akan mencoba memenangkan gelar'. Sudah dua tahun saya tidak memenangkan satu balapan pun. Pertama-tama, saya perlu membangun kepercayaan diri, membangun landasan, dan kemudian dari landasan itu saya mulai menjadi lebih cepat dan mencoba meningkatkan diri di masa depan," kata Marquez. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.