Gagal Finish 10 Besar, Vinales: Saya Pilih Fokus Selesaikan Balapan

Gagal Finish 10 Besar, Vinales: Saya Pilih Fokus Selesaikan Balapan
Senin, 10 April 2023 14:15
Thio Pahlevi

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales kesulitan mengembalikan performa terbaik saat menjalani Race utama MotoGP Argentina akhir pekan lalu. Berlaga di kondisi hujan, Vinales tak mampu menembus posisi finish 10 besar. Padahal dalam sesi kualifikasi dan Sprint Race, pembalap bernomor 12 itu mampu tampil impresif.

Di sesi kualifikasi, Vinales mengamankan posisi start ke-5. Kemudian dalam gelaran Sprint Race, rekan setim Aleix Espargaro itu mengakhiri balapan di urutan ke-7. Namun sayangnya, dalam Race utama, ia hanya finish di tempat ke-12. Lantas, bagaimana komentarnya?

   Baca Juga: Morbidelli Sebut Yamaha Perlu Peningkatan Guna Bersaing dengan Ducati

"Saya telah memberikan yang terbaik yang saya bisa berikan. Hari ini penambahan 4 poin, tapi kami perlu memastikan poin lebih untuk balap basah di masa mendatang. Masalahnya adalah traksi," ucap Vinales dalam keterangan resminya.

Maverick Vinales

Vinales merasa tak mengalami kendala dalam hal pengereman dan melahap tikungan. Namun, masalah baru terjadi ketika ia keluar dari tikungan. Oleh sebab itu, Vinales mengaku lebih memilih fokus untuk menyelesaikan balapan saja dan meminimalisir risiko terjatuh karena terlalu memaksakan diri.

   Baca Juga: Daftar Pilihan dan Harga Baru Motor Matic Suzuki per April 2023

"Pengereman dan menuju tikungan, saya merasa tangguh dan stabil di lintasan, namun saat keluar dari tikungan, saya tidak dapat melakukan apapun. Pada titik tertentu, saya akhirnya mempertimbangkan situasi tersebut dan hanya fokus untuk sampai di garis finish dan mengalihkan fokus ke balapan di Austin," kata Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.