Morbidelli Sebut Yamaha Perlu Peningkatan Guna Bersaing dengan Ducati

Morbidelli Sebut Yamaha Perlu Peningkatan Guna Bersaing dengan Ducati
Minggu, 9 April 2023 19:35
Thio Pahlevi

Franco Morbidelli memberi kejutan dengan menunjukkan performa impresif saat menjalani MotoGP Argentina akhir pekan lalu. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut berhasil finish di posisi ke-4 dalam sesi Sprint Race dan Race utama. Ia pun kini bertengger di posisi ke-11 klasemen dengan mengantongi 33 poin.

Berpeluang besar meraih podium di seri Argentina, Morbidelli harus mengakui keunggulan motor Ducati. Pembalap bernomor 21 itu sempat berada di urutan ke-3, sebelum disalip oleh Johann Zarco dari Pramac Ducati.

   Baca Juga: Dijual Rp 60 Juta, Intip Spesifikasi Vespa Primavera Color Vibe

"Saya memberikan segalanya untuk mempertahankan slot podium. Kenyataannya, bagaimanapun, Johann memiliki lebih banyak dari saya pada saat balapan. Untuk beberapa lap saya kekurangan daya cengkeram di bagian belakang, saya tidak dapat melakukan hal lain," ucap Morbidelli dikutip dari GPOne.

Yamaha YZR-M1 Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli MotoGP 2023

MotoGP 2023 bakal segera memasuki seri ketiga yang diadakan di Austin, Texas minggu depan. Morbidelli mengaku memerlukan beberapa peningkatan pada motor Yamaha YZR-M1 agar bisa tetap bersaing di barisan depan serta mengalahkan Ducati.

   Baca Juga: Motor Listrik Alva One Resmi Dapat Subsidi, TKDN Capai 44 Persen

"Kondisi dan situasi yang berbeda di trek kering dan basah, dan kami mampu tampil baik di semua kesempatan. Kami tahu kami perlu meningkatkan beberapa area di mana kami kalah dari Ducati, kami akan terus bekerja, tetapi di sini paket kami terbayar. Perbaikan motor di trek lurus juga terbukti berguna di trek basah. Saya menunggu untuk hasil ini dan sekarang saya penasaran untuk melihat apa yang terjadi di Austin," kata rekan setim Fabio Quartararo itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.