Gantikan Morbidelli, Alex Rins Perkuat Yamaha di MotoGP 2024

Gantikan Morbidelli, Alex Rins Perkuat Yamaha di MotoGP 2024
Kamis, 3 Agustus 2023 22:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - Usai mengumumkan perpisahan dengan Franco Morbidelli di akhir MotoGP 2023, Yamaha meresmikan kehadiran pembalap anyarnya yakni Alex Rins. Pembalap yang kini masih berseragam LCR Honda itu bakal bergabung bersama Monster Energy Yamaha pada musim depan. Hal ini dikonfirmasi oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Rins kabarnya menandatangani kontrak selama satu tahun dengan Yamaha. Jarvis mengaku senang pembalap asal Spanyol itu merapat ke Yamaha. Ia pun berharap rider bernomor 42 tersebut bisa menjadi aset besar.

   Baca Juga: Berencana Membeli Yamaha Fazzio pada Agustus 2023? Ini Harga Barunya!

"Dia memiliki pengalaman luas sebagai pembalap MotoGP dan dikenal sebagai bakat alami serta pemenang kelas MotoGP berkali-kali. Dia sudah memiliki pengalaman dengan dua konstruktor MotoGP lainnya dan telah mengendarai motor dengan karakteristik yang mirip YZR-M1, yang akan membantunya beradaptasi cepat pada motor kami. Kemenangannya di Austin awal tahun ini menggarisbawahi kecepatan, rasa lapar akan kemenangan, dan tekadnya untuk sukses," ucap Jarvis.

Alex Marquez, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Alex Rins MotoGP Argentina 2023

Namun demikian, Rins saat ini tengah menjalani pemulihan cedera. Jarvis berharap rider barunya itu bisa pulih sepenuhnya pada musim depan. Ia juga sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

   Baca Juga: Punya Tiga Roda, Segini Hasil Tes Akselerasi Piaggio MP3 300 hpe Sport

"Alex telah absen dari paddock MotoGP untuk sementara waktu karena cedera yang dideritanya di Mugello (Italia), tetapi kami yakin dia harus pulih sepenuhnya untuk musim 2024. Kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya serta percaya bahwa dia akan berkolaborasi baik dengan Fabio (Quartararo) dan meningkatkan performa keseluruhan Monster Energy Yamaha MotoGP," kata Jarvis.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.