Resmi! Yamaha dan Morbidelli Berpisah pada Akhir MotoGP 2023

Resmi! Yamaha dan Morbidelli Berpisah pada Akhir MotoGP 2023
Kamis, 3 Agustus 2023 22:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Yamaha dan Franco Morbidelli mengakhiri kemitraannya pada penghujung musim MotoGP 2023. Kabar tersebut diumumkan oleh Yamaha jelang paruh kedua balapan musim ini. Hal itu pun disampaikan oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Jarvis mengucapkan rasa terima kasihnya pada Morbidelli usai bekerja sama sejak 2019. Menurutnya, pembalap bernomor 21 itu telah menunjukkan kerja keras dan dedikasi selama berseragam Yamaha, baik di pabrikan maupun satelit.

   Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Rival Dovizioso Selama Berkarir di MotoGP

"Pertama dan terutama, saya ingin berterima kasih kepada Franky atas kerja keras dan dedikasinya, sejak dia memulai dengan tim pabrikan, dan juga sebelum itu, saat dia masih menjadi pembalap satelit Yamaha. Kemitraan Yamaha dan Morbidelli menghasilkan beberapa dampak yang luar biasa, termasuk gelar wakil juara yang luar biasa di 2020," ucap Jarvis.

Franco Morbidelli

Jarvis menyayangkan dalam beberapa musim terakhir kerja sama antara Yamaha dan Morbidelli tidak berjalan dengan mulus. Meski telah berpisah, Jarvis mengklaim Yamaha bakal tetap memberikan dukungan penuh terhadap pembalap asal Italia tersebut.

   Baca Juga: Kejar Netralitas Karbon, Yamaha Gunakan Bahan Baku Ramah Lingkungan di Motor

"Sayang sekali dua tahun terakhir tidak berjalan seperti yang kami inginkan dan harapkan. Kami membahas kemungkinan untuk melanjutkan kemitraan kami, tetapi pada akhirnya, kami memutuskan 2024 akan menjadi momen untuk melakukan perubahan, baik Yamaha maupun Franky. Tim akan melanjutkan untuk sepenuhnya mendukung Franky dengan segala cara yang kami bisa, guna menghabiskan waktu sebaik mungkin," jelas Jarvis. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.