Hadapi MotoGP Belanda, Alex Marquez: 1 Poin Lebih Baik Daripada Tidak

Hadapi MotoGP Belanda, Alex Marquez: 1 Poin Lebih Baik Daripada Tidak
Senin, 26 Juni 2023 11:20
Thio Pahlevi

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez tampil impresif saat menjalani rangkaian seri MotoGP Assen, Belanda 2023 akhir pekan kemarin. Pembalap yang didukung Federal Oil itu mampu meraih tambahan poin guna bersaing di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia musim ini.

Di sesi kualifikasi, Alex mengamankan posisi start ke-9. Rekan setim Fabio Di Giannantonio itu hanya selisih 0,426 detik dari pembalap di urutan pertama. Kemudian, Alex finish di tempat ke-9 dalam sesi balapan Sprint.

   Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Assen, Belanda 2023: Bezzecchi Juara!

"Sayangnya, saat lap awal saya harus lupakan yang terjadi di sektor pertama. Saya melakukan kesalahan, mulai dari tikungan satu hingga lima dan kehilangan cengkeraman," ucap Alex Marquez.

Alex Marquez MotoGP Belanda 2023

Menghadapi Race utama pada Minggu (25/6), Alex pun optimistis meraih tambahan poin lebih banyak. Oleh karena itu, ia berusaha tampil semaksimal mungkin dan bertekad mendapatkan posisi finish lebih baik dibanding saat Sprint.

   Baca Juga: Hasil Race Utama MotoGP Assen, Belanda 2023: Bagnaia Finish Pertama

"Tentunya penting dukungan dari mekanik yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para fans, sponsor seperti Federal Oil, dan sponsor lainnya. Dapat satu poin lebih baik daripada tidak, tapi sangat jelas kami bisa dan bertekad untuk posisi lebih tinggi," kata pembalap bernomor 73 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.